Sukses

Keren Banget, Pria di Filipina Berhasil Buat Mobil Terbang

Liputan6.com, Jakarta - Kemacetan tentu menjadi hal yang sangat menjengkelkan bagi sebagian besar orang. Terlebih lagi jika kalian harus bepergian menggunakan mobil. Namun kalian nampaknya bisa menggunakan mobil terbang yang baru saja diproduksi di Filipina ini. Ya, kini mobil terbang tak hanya ada di film saja tapi juga di dunia nyata.

Seorang mantan penari dan operator kamera asal Filipina bernama Kyxz Mendiola berhasil membuat sebuah “mobil terbang” yang bisa menjadi solusi kemacetan sehari-hari. Beberapa saat lalu Mendiola berhasil melakukan uji coba perdananya.

“Ini sangat luar biasa, semua jeri payah akhirnya terbayar. Semua berjalan sangat sempurna” ungkap Mendiola sesaat setelah terbang menggunakannya seperti yang dikutip dari Reuters.

Mobil terbang bernama “Koncepto Milenya” ini mampu terbang setinggi 6 meter dengan kecepatan maksimal 60 km/jam. Kendaraan ini hanya mampu menanpung satu orang saja dengan bobot maksimal hingga 100kg.

 

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Akan diproduksi massal

Dilihat dari bentuknya, mobil terbang ini terlihat seperti kapsul dengan banyak baling-baling kecil di bagian kanan dan kirinya. Sumber tenaganya berasal dari 6 baterai lithium ion.

“Ketika kalian harus pergi ke suatu tempat dengan waktu tempuh 1 jam, kalian bisa menempuhnya dalam 5 menit saja dengan Koncepto Milenya,” tambah Mendiola.

Mendiola mengungkapkan bahwa kendaraan ini sangat canggih dan cerdas sehingga memiliki banyak potensi. Oleh karena itu, dirinya telah bekerja sama dengan perusahaan Australia bernama Star8 untuk mengembangkannya.

CEO Star8, Jacob Maimon, pun telah mengonfirmasi bahwa timnya ingin memproduksi massal mobil terbang itu dan menjualnya ke Australia, Eropa, dan Hong Kong.

 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Filipina Bakal Hapuskan Perjanjian Militer dengan Amerika Serikat, Ada Apa?
Artikel Selanjutnya
Filipina Laporkan Kematian Pertama Infeksi Virus Corona di Luar Tiongkok