Sukses

Kenali Kepribadianmu dari Ujung Jari Tangan, Yuk Dicek

Liputan6.com, Jakarta - Kepribadian setiap orang tentu berbeda-beda. Ada beragam cara yang bisa dilakukan untuk mengenali kepribadian diri sendiri maupun orang lain. Hal yang paling sering dilakukan yakni dengan melihat berbagai anggota tubuh seperti bentuk wajah hingga jari tangan.

Ya, mungkin banyak yang belum tahu bahwa jari tangan bisa menunjukkan sifat maupun kepribadian secara umum.

Hal ini bisa dilihat dari panjang jari telunjuk, tengah dan manis. Setiap orang memiliki panjang telunjuk, jari tengah dan jari manis yang berbeda-beda. Nyatanya hal itu bisa digunakan untuk memprediksi kepribadianmu.

Lantas seperti apa menilik kepribadian berdasarkan panjang jari? Dikutip Inovatips, ada 3 jenis kepribadian jika dilihat berdasarkan panjang jari tangannya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Jari Manis Lebih Panjang dari Telunjuk

Orang yang memiliki jari manis lebih panjang dari telunjuk dikatakan sebagai orang yang menarik dan karismatik. Tak hanya itu, mereka juga merupakan orang yang bertekad kuat. Di balik setiap keputusannya mereka juga selalu siap mengambil risiko.

3 dari 4 halaman

Telunjuk Lebih Tinggi dari Jari Manis

Sedangkan bagi mereka yang memiliki jari telunjuk lebih panjang dibandingkan dengan jari manis dikatakan memiliki rasa percaya diri yang tinggi. Mereka juga pribadi yang mandiri dan dapat diandalkan dalam menyelesaikan pekerjaan.

Hal ini lantaran dirinya kerap berhati-hati dan telaten dalam melakukan sesuatu. Meski begitu mereka merupakan tipe orang yang senang menjadi pusat perhatian dan senang mendapat pujian dari orang lain.

4 dari 4 halaman

Telunjuk dan Jari Manis Sama Tinggi

Terakhir adalah tipe orang yang memiliki telunjuk dengan jari manis sama tinggi. Mereka dikatakan sebagai orang yang teratur dalam berbagai hal. Untuk sifat, mereka memiliki hati yang lembut dan merupakan orang yang tenang. Meski terkadang, emosinya tak jarang berubah dengan cepat. Mereka bisa “meledak” kapan saja jika merasa tertalu ditekan.