Sukses

Unik Banget, Peneliti Temukan Bentuk Geometri Baru

Sekelompok peneliti mengklaim menemukan bentuk geometri terbaru.

Liputan6.com, Jakarta Sekelompok peneliti mengklaim menemukan bentuk geometri terbaru. Penelitian tersebut dilakukan oleh Departement of Cellular Biology, University of Seville, bekerja sama dengan Seville Institute of Biomedicine (IBiS).

Mengutip dari Eureka Alert, para peneliti tersebut berhasil menunjukkan potret sel epitel. Sel tersebut biasanya muncul menutupi permukaan organ. Para peneliti itu menyoroti bentuk sel epitel yang unik.

Bentuk geometris pada sel epitel tersebut ternyata bukanlah bentuk geometri yang biasa ditemukan selama ini. Mereka kemudian menamakan bentuk tersebut scutoid.

"Sel-sel eptile adalah blok-blok konstruksi yang membentuk organisme. Bentuknya seperti potongan lego dari sebuah hewan," kata Luisma Escudero yang tergabung dalam penelitian tersebut kepada Mashable.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sebelumnya sel epitel diketahui berbentuk prisma atau piramida terpotong. Namun pada penelitian kali ini, para peneliti menemukan bentuk sel yang lebih kompleks.

Ke depannya, mereka akan mencoba menemukan molekul penyebab sel-sel tersebut membentuk geomteri scutoid. Penelitian terbaru ini diharapkan mampu jadi terobosan baru bagi dunia medis dan pengetahuan. Hasil penelitian tersebut sendiri telah dipublikasikan di jurnal Nature Communications.

Penulis: Vindiasari Putri

Sumber: Brilio.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.