Sukses

Pemilik Zodiak Ini Paling Gengsi Minta Maaf, Kamu Termasuk?

Liputan6.com, Jakarta - Mengapa orang sulit sekali meminta maaf, meski sadar telah membuat kesalahan? Benarkah hal ini dilakukan untuk menjaga 'self esteem'-nya?

Beberapa orang dengan zodiak berikut ini tak dapat dipungkiri memiliki karakter yang sulit untuk mengakui kesalahan dirinya. Mereka seakan memiliki ketidakmampuan untuk mengatakan maaf.

Bagi sebagian orang, meminta maaf adalah masalah besar, mereka terlalu gengsi untuk melakukannya. Mereka mungkin merasa menyesal tetapi tidak bisa memaksa diri untuk mengucapkan kata-kata, seolah meminta maaf akan mengubah cara pandang orang lain terhadap mereka.

Padahal, mengatakan bahwa Anda menyesal tidak membuat Anda terlihat lemah. Justru, tidak mau meminta maaf adalah pertanda bahwa Anda tidak dewasa secara emosional, Anda masih berpegang pada dendam, dan memiliki masalah dalam menguasai ego Anda.

Apakah Anda salah satu dari tanda-tanda zodiak yang sulit meminta maaf? Berikut lima zodiak yang gengsi mengucap kata maaf seperti dilansir Yourtango.com.

1. GEMINI (21 Mei - 20 Juni)

Gemini terlalu lupa untuk meminta maaf. Mereka tidak sadar bahwa mereka telah melakukan suatu kesalahan yang layak untuk dimintai maaf.

Mereka cenderung melupakan perasaan yang terluka dengan sangat cepat dan mungkin mereka juga berasumsi bahwa orang lain juga melakukannya. Namun, Gemini sangat menarik, sulit untuk tetap marah pada mereka ketika mereka lupa untuk meminta maaf.

 

2 dari 4 halaman

2. SAGITARIUS (22 November - 21 Desember)

Sagitarius sangat pandai dalam berkomunikasi, bahkan mereka mampu melakukan berbagai cara untuk meminta maaf tanpa benar-benar meminta maaf.

Mereka mungkin memberi Anda hadiah sebagai cara mereka meminta maaf atau membawa Anda ke sebuah janji--apa pun untuk mengalihkan perhatian Anda dari fakta bahwa mereka tidak mengatakan maaf.

Hal yang baik adalah bahwa meskipun mereka tidak mau mengakui bahwa mereka melakukan kesalahan atau mereka menyesalinya, mereka tetap melakukan sesuatu untuk Anda.

3 dari 4 halaman

3. AQUARIUS (20 Januari - 18 Februari)

Mungkin karena fakta bahwa Aquarius cukup keras kepala yang membuat mereka sangat sulit untuk mengakui kesalahannya dan meminta maaf. Bukan karena mereka tidak menyesal, mereka hanya cenderung menyembunyikan proses mereka dalam hal meminta maaf.

Berbagi tidak mudah bagi mereka dan mungkin meminta maaf membuat mereka merasa tampak lemah, seolah-olah mereka membuka diri untuk direndahkan. Jika mereka dapat memperoleh jaminan bahwa dengan meminta maaf mereka akan diampuni, maka mungkin mereka akan mengatakan bahwa mereka menyesal.

4 dari 4 halaman

5. SCORPIO (23 Oktober - 21 November)

Scorpio tidak mendukung permintaan maaf karena mereka mungkin tidak merasa menyesal. Scorpio tidak benar-benar percaya pada kesalahan (mereka menganggapnya sebagai kesempatan belajar untuk semua orang yang terlibat), jadi mengapa mereka harus meminta maaf atas sesuatu yang kemungkinan besar akan menguntungkan orang lain?

Perspektif Scorpio adalah bahwa mereka tidak pernah melakukan kesalahan apa pun di kali pertama, jadi mengapa mereka harus mengatakan bahwa mereka menyesal, terutama ketika mereka tidak menyesal? Scorpio tidak suka itu.

Sumber: Feed.merdeka.com

Loading