Sukses

Love Lagoon Raja Ampat, Keindahan Telaga Biru Berbentuk Hati

Jika ditelusuri lebih jauh, Ternyata Raja Ampat memiliki beragam pesona keindahan alam yang hampir belum terjamah manusia, salah satunya Love Lagoon

Liputan6.com, Jakarta - Selain terkenal dengan gugusan pulau yang sangat indah, Raja Ampat yang terletak di Papua Barat dikenal memiliki terumbu karang yang eksotis dan menjadi tempat yang paling dicari para turis untuk menyelam. Jika ditelusuri lebih jauh, ternyata Raja Ampat memiliki beragam pesona keindahan alam yang hampir belum terjamah manusia.

Salah satunya adalah Love Lagoon Karwapop yang berlokasi di distrik Misool, Papua Barat. Sesuai namanya, laguna tersebut berbentuk hati dengan warna air biru jernih dan dikelilingi oleh rimbunnya hutan papua yang hijau.

Laguna atau telaga merupakan danau air asin yang biasanya terletak bersebelahan dengan lautan, dan terbentuk akibat abrasi oleh air laut. Keindahan Laguna Cinta ini bisa kita nikmati dengan mendaki ke puncak bukit yang merupakan bagian dari paket wisata alam yang disuguhkan di Raja Ampat

Meskipun Misool belum sepopuler pulau utama lainnya di Raja Ampat, namun pulau ini kaya akan keindahan alam. Danau ubur-ubur, pantai yang cantik, laguna, serta karang-karang yang berbentuk unik merupakan sebagian harta yang terdapat di Misool.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Love Lagoon Beda dengan Love Pool

Mirip dengan Love Pool yang juga terdapat di Misool, Love Lagoon Karwapop memiliki bentuk hati yang lebih sempurna dibanding Love Pool. Laguna yang sering disebut Lovely Lagoon ini cocok untuk liburan bersama pasangan atau bulan madu.

Nah, apakah kamu tertarik berlibur ke tempat indah ini?

Penulis:

Latif Munawar

Reporter Sahabat Liputan6.com

Jadilah bagian dari Komunitas Sahabat Liputan6.com dengan berbagi informasi & berita terkini melalui e-mail: SahabatLiputan6@gmail.com serta follow official Instagram @sahabatliputan6 untuk update informasi kegiatan-kegiatan offline kami.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini