Sukses

Hujan Emas Batangan Bikin Warga Heboh, Ini Faktanya

Liputan6.com, Rusia - Warga Rusia baru-baru ini dihebohkan dengan fenomena aneh yang terjadi di Kota Yakuts. Hujan biasanya turun berupa air, namun kini hujan emas berlangsung di wilayah tersebut.

Landas pacu bandara setempat dipenuhi dengan batangan emas dengan berat total lebih dari tiga ton. Logam-logam mulia itu berhamburan dari kargo yang diangkut pesawat saat take off.

Kantor berita Rusia, Tass, melaporkan insiden ini terjadi karena pintu bagasi pesawat yang mengangkut emas-emas itu terbuka ketika lepas landas pada Kamis pekan ini. Akibatnya, 170 batang emas itu terlempar keluar dari pesawat.

Pihak keamanan dan otoritas bandara segera menggelar investigasi terkait peristiwa jatuhnya emas-emas ini. Komite Penyidikan menyatakan sebuah pesawat jenis An-12 yang dioperasikan maskapai Nimbus lepas landas dari Krasnoyarsk membawa 9,3 ton emas dan logam mulia lainnya.

Kerusakan yang terjadi pada gagang membuat pintu bagasi pesawat terbuka saat terbang dan membuat logam-logam itu berjatuhan.

Menurut Menteri Dalam Negeri Rusia, otoritas bandara mengamankan 172 batang emas dengan berat total mencapai 3,4 ton.

Tidak ada satu pun korban pada peristiwa ini. Sementara video berisi gambar emas batangan berserakan tersebar dan membuat heboh pengguna media sosial.

1 dari 2 halaman

Selanjutnya

Berikut vdeo hujan emas di Rusia:

Reporter:

Ahmad Baiquni

Sumber: Dream.co.id

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
BMKG: Cuaca Jabodetabek Hujan Siang Nanti
Artikel Selanjutnya
Harga Emas Antam Naik Rp 3.000 per Gram