Sukses

Selain Angela Lee, 7 Artis Ini Dituding Lakukan Penipuan

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini berita tentang selegram Angela Lee mengejutkan banyak orang. Artis cantik itu bersama suaminya, diringkus polisi sebab kasus penipuan. Jumlah pencucian uang yang telah dilakukannya bisa dibilang tak sedikit karena mencapai angka 12 miliar rupiah.

Ternyata, kasus penipuan yang dilakukan artis bukan menjadi hal baru di Indonesia. Mengingat bahwa kehidupan artis yang mewah dan glamor, memungkinkan mereka untuk pintar mengolah uang agar bisa menghasilkan uang lebih banyak lagi.

Sehingga tak jarang, banyak artis menginvestasikan uang mereka dengan melakukan beragam usaha dan bisnis. Karena terlihat menjanjikan, banyak orang merasa tergiur untuk melakukan kerja sama atau rekan bisnis dengan sang artis.

Akan tetapi, bukannya dapat hasil yang menguntungkan, orang-orang yang terlibat bisnis dengan mereka justru merasa dirugikan dan bahkan mengalami penipuan. Berikut ini merupakan sejumlah artis yang sempat dikabarkan terlibat kasus penipuan.

1. Jeremy Thomas

Jeremy Thomas (Adrian Putra/bintang.com)

Aktor senior ini ditetapkan menjadi tersangka kasus penipuan jual beli villa di Bali pada Jumat (11/8) tahun 2017. Alexander Patrick melaporkan Jeremy karena ia merugi Rp 16 miliar.

Menurut keterangan polisi, Jeremy Thomas mengaku sebagai konsultan keuangan yang bisa mengusahakan dana, sehingga pelapor mempercayakan Jeremy untuk pengembangan villa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Vicky Prasetyo

Vicky Prasetyo dan Angel Lelga akan menikah pada 9 Februari mendatang. Pesta pernikahan digelar esok harinya di kawasan Ancol. Resepsi mewah digelar dengan menelan biaya lebih dari 5 miliar. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Suami Angel Lelga ini memang kerap terlibat kasus penipuan sejak awal kemunculannya di dunia hiburan. Salah satunya, dia sempat menjadi tersangka atas kasus penipuan pemalsuan surat tanah.

3. Sandy Tumiwa

Sabtu, 27 Januari 2018 lalu, seperti yang sudah ramai diberitakan bahwa Sandy mendatangi kediaman Tessa bersama dengan ketua RT setempat dan pihak kepolisian.  (Adrian Putra/Bintang.com)

Sandy ditangkap atas tuduhan telah membuat perusahaan fiktif untuk menipu orang lain, termasuk Annisa Bahar. Perusahaan fiktif yang diberi nama PT CSM Bintang Indonesia itu, menawarkan berbagai keuntungan pada korban agar mereka mau menginvestasikan uangnya di perusahaan Sandy Tumiwa.

Tertangkapnya Sandy Tumiwa disambut dengan sujud syukur dari pedangdut Annisa Bahar.

3 dari 4 halaman

4. Delia Septianti

Delia dilaporkan oleh seorang wanita bernama Amalia ke Polda Metro Jaya pada Senin, 18 Juni 2016. Menurut Delia, dirinya hanya seorang saksi dan tidak ikut terlibat dalam bisnis.

Delia Septianti dan suaminya dituding telah melakukan praktik penipuan dan penggelapan terhadap seorang wanita bernama Amalia Abdurrachman Aldjufrie. Bukan puluhan atau ratusan juta, namun Amalia mengaku dirugikan hingga miliaran rupiah.

5. Dodhy eks Kangen Band

Dodhy Ex Kangen Band (Adrian Putra/bintang.com)

Kasus penipuan ini berawal dari Dodhy eks Kangen Band yang gagal menepati janji untuk membuatkan album berisi 10 lagu untuk penyanyi Nina Wang. Padahal, uang ratusan juta rupiah telah dikucurkan Nina untuk pembuatan album tersebut.

Perseteruan Dodhy eks Kangen Band dan Nina Wang berujung pada pelaporan kasus dugaan penipuan dan pencucian uang ke polisi sekitar Mei 2016. Tak hanya Dodhy, sang istri pun ikut dilaporkan karena diduga terkait dengan kasus tersebut.

4 dari 4 halaman

6. Charly Van Houten

Pada tahun 2016, Charly Van Houten pernah dilaporkan ke pihak kepolisian oleh Wira Pradana atas kasus dugaan penipuan. Namun, Charly membantah tegas dan justru merasa bingung ketika kerjasamanya dengan Wira justru berujung pada ranah hukum.

Musisi Charly Van Houten ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penipuan terhadap Wira Pradana.

7. Laudya Cynthia Bella

Laudya Cynthia Bella. (Instagram/laudyacynthiabella).

Istri dari Engku Emran ini dilaporkan seorang pengusaha asal Bandung, Jimmy Sanjaya. Laudya Cynthia Bella dilaporkan lantaran diduga melakukan penipuan tanah.

Kasus ini bermula di tahun 2009, Jimmy awalnya akan membeli tanah dari pihak Bella, seluas 3.360 meter yang diberi harga Rp 911.200.000. Bella dan sang kakak, Meliska Nadya Putri pun dilaporkan ke Polres Bandung, Jawa Barat.

Reporter:

Rizky Mandasari

Sumber: Brilio.net

Saksikan Video pilihan di Bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.