Sukses

Cium Bau Uang, Pasien Mendadak Bangun dari Koma

Seorang pria yang koma selama hampir setahun, mendadak sadar setelah mencium bau uang yang dikibas-kibaskan oleh perawat di hidungnya.

Liputan6.com, Beijing - Seorang pria jatuh pingsan setelah menghabiskan waktu hampir sepekan tanpa tidur. Ia melakukan hal tersebut karena tengah mencari ide bisnis yang dapat memberikannya untung. Sayang, kondisi tanpa istirahat membuat tubuhnya menyerah.

Pria bernama Xiao Li (30) itu kemudian jatuh pingsan dan berada dalam kondisi koma. Keluarga pria asal kota Shenzen, Tiongkok itu kemudian membawanya ke rumah sakit kota dan merawat Xiao di sana.

Selama hampir satu tahun, tubuh Xiao tak bergerak. Hanya organnya yang tetap berfungsi. Suatu kali, staf medis yang merawat Xiao Li bertanya pada keluarga pria itu tentang hal yang paling dicintainya.

"Menurut keluarga pasien, Xiao Li sangat mencintai uang," kata salah seorang staf medis, Dr Liu Tang.

Tim medis kemudian mencoba menyodorkan beberapa lembar uang kertas dan uang logam ke hidung pasien. Uniknya, uang kertas dengan nominal paling besar ternyata memberikan dampak pada Xiao Li.

"Hidungnya tiba-tiba mengendus-endus. Tak lama, ia berusaha menggerakkan jari tangannya. Seperti berusaha mengambil uang itu," tambah Dr Liu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Melansir dari CEN, bagi sang dokter itu merupakan peristiwa langka. Selama 20 tahun menjadi dokter, ia belum pernah melihat hal semacam itu. Sepertinya ingatan Xiao akan bau dan suara uang menjadi stimulan yang luar biasa.

Setelah sadar dari koma yang ia derita, Xiao Li masih melanjutkan terapi di rumah sakit tersebut. Perlahan-lahan, kondisi pria itu terus membaik.

"Kesehatannya membaik cukup cepat. Tak butuh waktu lama sampai nanti ia akhirnya diperbolehkan pulang," pungkas sang dokter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Uang adalah alat pembayaran bagi pembelian barang-barang dan jasa-jasa serta kekayaan berharga lainnya.

    Uang

  • Koma merupakan istilah yang digunakan untuk menggambarkan suatu kondisi, di mana seseorang tidak sadar dan tidak memberi respons.

    Koma

  • uang Asli