Sukses

Tak Masalah Banjir, Warung Ini Tetap Buka Bahkan Ada Pembelinya

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki musim penghujan, tentunya sudah bukan menjadi hal yang aneh jika Jakarta mengalami banjir.

Tergenangnya air di Jakarta bukan lagi jadi fenomena yang asing bagi banyak orang. Meski begitu, unggahan gambar banjir ini bikin gagal paham banyak orang.

Para warganet kini tengah memperdebatkan kicauan Twitter yang diunggah akun @TMCPoldaMetroJayaz pada Senin (5/2/2018).

Dalam cuitan tersebut, pihak Polda Metro membagikan gambar informasi banjir di Jakarta Timur tepatnya di Jl. Jatinegara Barat pada pukul 00:24.

Akibat banjir mencapai 50-70 sentimeter, lalu lintas di wilayah tersebut dialihkan. Memang benar yang terpampang dalam foto menampilkan adanya banjir. Namun, ada pemandangan tak biasa. Warganet menyoroti sebuah warung nasi yang berhasil diabadikan dalam foto.

Dalam foto tersebut, terlihat dua orang yang sedang duduk di warung tersebut. Seorang bapak-bapak bahkan duduk dengan tenang, padahal banjir telah mencapai tempat duduknya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Respons Warganet

Unggahan tersebut tentu mendapat berbagai respons hingga menimbulkan perdebatan warganet. Banyak dari mereka menganggap bahwa foto tersebut adalah hasil editan. Namun, ada pula yang memuji keputusan si penjual nasi yang berjualan saat banjir melanda.

 

Berikut ini berbagai respons warganet yang memperdebatkan foto viral tersebut.

Meski foto tersebut membuat publik penasaran benar atau tidaknya, sejumlah orang memberikan keterangan bahwa pihak penjual sudah terlanjur membuka lapak sebelum banjir terjadi.

Nah, bagaimana menurut kamu?

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS