Sukses

Banjir Jakarta, Warganet Jadikan Guyonan Lewat Meme Nyinyir

Liputan6.com, Jakarta - Banjir Jakarta membuat sejumlah wilayah Ibu Kota tergenang akibat tingginya curah air kiriman dari Bendung Katulampa Bogor, sejak Senin (5/2/2018) pagi.

Selain membuat beberapa wilayah dan ruas jalan di Jakarta lumpuh, banyak permukiman warga juga terkena imbas dari banjir kiriman tersebut.

Meski telah dihimbau Gubernur Jakarta Anies Baswedan bahwa banjir kiriman diprediksi akan tiba ke Jakarta malam hari, masih banyak warga yang belum mempersiapkan diri maupun menyelamatkan barang-barang berharga mereka.

Masalah banjir Jakarta juga selalu menjadi perbincangan viral warganet. Selain saling berbagi informasi banjir di jejaring sosial, ternyata masalah banjir Jakarta juga dijadikan bahan candaan para anonim media sosial. Banyak dari warganet membuat sindiran mengenai banjir Jakarta melalui berbagai meme guyonan.

Warganet tampak menggunakan berbagai objek untuk disandingkan dengan kondisi banjir di Jakarta. Tak lupa, mereka juga mencantumkan berbagai kalimat menggelitik.

Berikut beberapa meme banjir Jakarta yang beredar di jejaring sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

1. Ksatria Baja Hitam Juga Siap Membantu

2. Nama polisi ini lagi viral ya..

3. Ngeri juga ya kalau banjirnya semata kaki patung pancoran

Jakarta yang sedang kebanjiran, oleh beberapa onliner dijadikan bahan untuk  membuat karya yang kreatif.

 

3 dari 3 halaman

4. Waduh, semua jalan banjir semua

5. Ada Ultraman juga nih..

6. Gimana menurut kamu?

Jakarta yang sedang kebanjiran, oleh beberapa onliner dijadikan bahan untuk  membuat karya yang kreatif.

(Ul)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS