Sukses

Kebiasaan Unik Coach CJA Terungkap di CJA Lombok Winner Trip

Liputan6.com, Jakarta Program mentorship Citizen Journalist Academy telah berakhir. Sebagai puncak acara, pada hari Sabtu, 16 Desember 2017 hingga Senin, 18 Desember 2017 lalu, seluruh pemenang CJA dari Jakarta, Semarang, dan Balikpapan pun mendapat kesempatan untuk berlibur bersama seluruh coach setiap bidang CJA.

Selama waktu liburan tiga hari di Lombok, para pemenang CJA menghabiskan waktu berkualitas bersama para coach. Mulai dari keberangkatan dari bandara, berkunjung ke berbagai lokasi wisata di Lombok, snorkeling, sharing session mengenai dunia jurnalistik dari para coach, bersepeda, hingga menikmati jamuan makan bersama.

Dari kebersamaan yang terjalin selama acara inilah, para peserta dapat melihat langsung kedekatan para coach satu sama lain. Selain itu, di balik keseruan serta kekompakan para coach, kebiasaan unik seluruh coach selama traveling juga tidak luput dari perhatian para peserta CJA Winner Trip to Lombok. Berikut kebiasaan unik dari penggagas CJA dan ketujuh coach CJA yang terlihat selama trip tiga hari bersama para pemenang CJA ke Lombok:

1 dari 3 halaman

Empat Coach Pertama

1. Sulistyo Hadi

Detail dan penuh perhatian, Head of Community Development Liputan6.com sekaligus penggagas dari program CJA yang akrab disapa Mas Tyo ini selalu memastikan kebutuhan dan kenyamanan semua coach serta peserta CJA terpenuhi dengan baik. Meski jarang ikut berfoto, Mas Tyo sangat rajin mengabadikan setiap momen kebersamaan para peserta CJA Winner To Lombok beserta para coach dengan sangat giat.

2. Zulfikar Naghi

Sekilas, coach bidang Creative Content ini memang memiliki tampang serius. Tapi ternyata, coach yang akrab disapa Kak Zul ini sebenarnya memiliki kepribadian menyenangkan. Meski blak-blakan, dia suka mengurai canda. Selain suka berfoto, pose Kak Zul setiap pengambilan foto memang tidak perlu diragukan lagi.

3. Ryan Wiedaryanto

Bersahabat dan pandai bersosialisasi, coach bidang TV Production ini tidak pernah kehabisan topik untuk memecah keheningan dan mencairkan suasana selama perjalanan berlangsung. Jika tidak sedang berbagi pengalaman atau pengetahuan seputar jurnalistik, Kak Ryan kerap kali unjuk gigi kemampuan bernyanyinya di antara para coach dan peserta CJA.

4. Jemmy Darusman

Kak Jemmy yang merupakan coach bidang Public Speaking ini ternyata merupakan pribadi yang sabar dan sangat membumi. Selain suka membagikan ilmu jurnalistiknya dengan detail dan sabar, ia juga kerap kali menawarkan bantuan pengambilan foto ataupun video pada para peserta yang sebagian besar baru pertama kali mengunjungi Lombok. Memiliki talenta bidang arsitektur, foto-foto yang diambil Kak Jemmy pun memiliki unsur kreativitas khas seorang arsitek profesional.

2 dari 3 halaman

Empat Coach Selanjutnya

5. Angga Utomo

Perhatian dan selalu memastikan kenyamanan orang-orang di sekitarnya, Kak Angga yaitu coach Digital Media yang dijuluki sebagai Baby Tatan-nya CJA ini sangat suka menyediakan rekan coach lain serta para peserta dengan makanan dan berbagai jenis camilan. Pada waktu menjelang malam pun, Kak Angga masih rajin menawarkan para peserta untuk menyantap makanan yang dibelinya di sekitar hotel.

6. Danny Maulana

Meski pendiam, coach bidang videography yang banyak diidolakan kaum wanita di CJA ini sangat rajin menolong dan cermat melihat situasi sekitarnya. Ketajamannya memotret objek menjadikannya andalan bagi para coach dan peserta untuk pengambilan foto. Telaten, Kak Danny pun berinisiatif memastikan kemampuan para peserta menggunakan alat pengaman selama pengarahan berbagai kegiatan, seperti saat snorkeling.

7. Nurul Cinta

Terkesan santai, ternyata coach bidang jurnalistik ini malah merupakan pribadi yang sangat well-prepared. Penuh persiapan menyongsong liburan, tentu saja ukuran koper yang dibawanya termasuk cukup besar dibandingkan yang lain. Meski tidak banyak bicara, kepribadian Kak Cinta yang hangat serta keanggunannya begitu terasa pada setiap interaksinya dengan para peserta CJA.

8. Utrich Farzah

Ceria dan apa adanya, coach bidang presenting yang namanya diambil dari nama sebuah kota di Jerman ini menjadi panutan peserta CJA karena suasana seru yang selalu berhasil ia ciptakan. Menariknya, para peserta dapat melihat sisi lembut Kak Utrich sebagai seorang ibu ketika ia sedang melakukan video call dengan sang anak selama perjalanan di Lombok.

 

Penulis:

Franzeska Michelle - STIKOM The London School of Public Relations Jakarta

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Jakarta

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Kisah Tim Pantai CJA Energi Muda Pertamina Berlibur ke Gili Air
Artikel Selanjutnya
Serunya Kegiatan Pemenang CJA Selama Tour di Lombok