Sukses

Serunya Kegiatan Pemenang CJA Selama Tour di Lombok

Liputan6.com, Jakarta Keindahan Pulau Lombok di mata dunia kini memang telah menjadi rahasia umum. Terkenal akan pemandangan menakjubkan di tiga gili dengan pasir putih, laut biru nan jernih dan kekayaan biota lautnya, Lombok juga telah menyiapkan berbagai kegiatan menarik yang dapat membuat para pelancong semakin betah berlama-lama tinggal di Lombok.

Tiga gili di Lombok memang memiliki beberapa kegiatan khas yang patut dicoba oleh para turis. Beberapa kegiatan seru ini juga telah dicoba oleh para pemenang CJA bersama all coaches selama tour mereka di Lombok yang berlangsung selama tanggal 16 hingga 18 Desember 2017.

Seperti apa keseruan kegiatan para pemenang CJA dan para coach selama berwisata ke Lombok? Berikut rangkumannya:

1. Naik Cidomo, Delman Khas Pulau Lombok

Baru saja tiba di Gili Trawangan, peserta CJA Trip to Lombok sudah segera disuguhi oleh pemandangan hilir mudik cidomo, transportasi tradisional khas gili Lombok yang ditarik oleh kuda. Untuk mencoba bentuk transportasi cidomo ini, cukup merogoh kocek sekitar Rp 80.000,00 hingga Rp 100.000,00 untuk sekali perjalanan.

1 dari 3 halaman

2. Snorkeling di Tiga Gili

Lombok terkenal akan tiga gili utamanya yaitu Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Gili sendiri memiliki arti pulau kecil. Selama berwisata ke Lombok, finalis dan coach berkesempatan untuk snorkeling dan melihat langsung keindahan terumbu karang dan kekayaan biota laut di tiga gili yang berbeda sambil memberi makan ikan-ikan di laut dengan remah roti.

3. Bersepeda Keliling Gili Trawangan

Menginap di gili yang paling ramai wisatawan, yaitu Gili Trawangan. Peserta CJA Winner Trip to Lombok dikelilingi oleh banyak pilihan café-café unik, toko-toko, maupun spot foto sekitar pantai yang menarik. Meski dapat dijangkau hanya dengan berjalan kaki, bersepeda akhirnya menjadi salah satu kegiatan andalan yang dipilih peserta. Kapan lagi bisa berolahraga sepeda sambil menghirup udara pantai nan sejuk seperti di Gili Trawangan?

2 dari 3 halaman

4. Menyaksikan Matahari Terbenam di Area Ombak Sunset

Pemandangan menyaksikan matahari terbenam memang merupakan pilihan favorit bagi para wisatawan ketika berlibur ke pantai. Di Gili Trawangan, area sekitar hotel mewah Ombak Sunset menjadi spot favorit yang juga dikunjungi oleh finalis CJA untuk melihat sunset. Selain berfoto pada ayunan yang terletak di tengah laut area ini, beberapa coach dan finalis juga menyempatkan diri berfoto dengan menunggangi kuda di area sekitar laut pantai ini lho!

5. Menikmati Gelato Khas Lombok

Berkeliling di Gili Trawangan, sangat mudah untuk menemukan kedai penjual gelato di sepanjang ruas jalan. Berhubung cuaca di Lombok cukup panas dan membuat berkeringat, tidak ada salahnya mencoba kenikmatan gelato yang tersedia di gili ini. Ada gelato lokal yang iconic dikenal dengan nama Gili Gelato, ada juga beberapa kedai gelato asli Italia. Meski rasa gelatonya enak dan menyegarkan, pastikan kamu segera menghabiskannya ya. Karena gelato disini sangat mudah untuk cepat lumer.

 

Penulis:

Franzeska Michelle - STIKOM The London School of Public Relations Jakarta

Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina Jakarta

Ikuti juga liputan dan kegiatan Finalis Citizen Journalist Academy - Energi Muda Pertamina dari 3 kota di Indonesia melalui www.liputan6.com/pages/energi-muda-pertamina. Program creative mentorship dari Redaksi Liputan6.com, Indosiar bekerjasama dengan Pertamina untuk 90 mahasiswa kreatif yang telah lolos seleksi dari ribuan pendaftar di Jabodetabek, Semarang & Balikpapan.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Yamaha Cup Race Singkawang Wujudkan Mimpi 14 Tahun
Artikel Selanjutnya
Honda Dream Cup 2018 Siap Menggebrak 7 Kota di Indonesia