Sukses

Hindari Petugas, Nenek Renta Selundupkan 5 Kg Ganja di Tubuhnya

Liputan6.com, Jakarta - Seorang lansia dari Nogales, Arizona ditahan Imigrasi dan Bea Cukai AS, karena tertangkap membawa ganja seberat 5 kg yang diikat ke tubuhnya.

Saat ditangkap petugas, perempuan tua berumur 94 tahun itu tampak terkejut dan takut. Ketika dimintai keterangan petugas, dia mengatakan bahwa telah dipaksa orang-orang tak dikenal untuk menyelundupkan ganja melintasi perbatasan Meksiko-AS.

Perempuan tua itu awalnya sedang menyeberangi gerbang Pedestrian Morley. Petugas perbatasan kemudian curiga dan meminta nenek itu untuk diperiksa.

Saat diperiksa petugas, tubuh nenek dari bagian perut hingga paha dipenuhi enam bundelan ganja yang diikat dengan plester. Jika sekilas dilihat, memang tak ada yang aneh dengan tampilan si nenek. Namun, petugas sangat jeli dan memastikan ada yang tak beres dengan nenek itu.

Ternyata untuk menutupi bundelan ganja, nenek itu menggunakan baju berlapis.

2 dari 2 halaman

Ditahan Atas Tuduhan Perdagangan Narkoba

Melansir Viral4real, Rabu (27/12/2017), nenek itu pun menghadapi tuduhan, meski dia hanya digunakan sebagai keledai untuk mengangkut obat terlarang oleh para pengedar. Dia bahkan ditahan atas tuduhan perdagangan narkoba.

Penyelundupan narkoba memang sering terjadi di setiap negara di dunia, bahkan para penyelundup bisa menjadi kreatif. Banyak penyelundup memilih untuk menyembunyikan barang-barang ilegal mereka di dalam tubuh, dengan harapan bisa terbebas dari pihak berwenang.

Sayangnya, banyak orang tak berdosa seperti nenek ini yang terpaksa membawa barang-barang ilegal melintasi perbatasan untuk menghindari kecurigaan.

(Ul)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Loading