Sukses

Berkat Ganja Bocah 11 Tahun Sembuh dari Epilepsi

Seorang bocah penderita epilepsi berhasil sembuh berkat minyak ganja yang disuntikkan pada mulutnya.

Liputan6.com, Irlandia - Setiap orangtua pasti menginginkan buah hatinya selalu bahagia dan dalam kondisi sehat. Hal tersebut juga berlaku untuk Charlotte, ibu seorang bocah berusia 11 tahun ini.

Perempuan dari Tyrone, Irlandia ini melakukan berbagai macam pengobatan agar anaknya, Billy Caldwell pulih dari epilepsi yang telah mengancam nyawanya.

Dilansir Metro, Selasa (13/12/2016), Billy memang terlahir dengan kelainan genetik yang membuatnya sering mengalami kejang-kejang. Karena khawatir dengan kondisi sang anak yang semakin parah, Charlotte akhirnya membawa anaknya ke sebuah rumah sakit di Los Angeles, AS.

Sesampainya di sana, Billy segera ditangani tim medis. Dokter yang menanganinya memutuskan untuk memberinya dosis minyak ganja harian.

Billy Caldwell/dok: metro.co.uk

"Billy tidak duduk untuk merokok ganja, jelas dia mendapat minyak ganja harian yang disuntikkan dalam mulutnya. Dia telah melakukan pengobatan itu selama beberapa minggu. Berkat minyak ganja tersebut, dia kini tidak mengalami kejang yang biasanya ia rasakan hampir setiap hari," jelas Charlotte.

Selain mengurangi kejang, minyak ganja atau yang dikenal dengan minyak CBD tersebut juga membuatnya lebih baik karena dia mulai memperlihatkan kepribadian aslinya. Billy juga sekarang lebih sadar lingkungan, lebih banyak makan dan menjadi lebih nakal.

Charlotte kini sedang berusaha menyerukan kepada pemerintah setempat, khususnya Menteri Kesehatan Michelle O'Neill untuk melegalkan ganja demi pengobatan banyak orang yang memiliki penyakit serupa dengan sang anak.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini