Sukses

Selain Meningkatkan Fungsi Otak, Ini 6 Manfaat Minum Air Mineral

Meminum air mineral sangat penting bagi perkembangan tubuh kita. Dengan air mineral banyak manfaat yang bisa kita dapatkan.

Liputan6.com, Jakarta Bagi kita yang terbiasa dengan minum minuman olahan seperti soda atau memiliki perasa dan pewarna, lebih baik untuk diganti dengan air putih atau air mineral. Dokter dan peneliti juga sangat menyarankan kita untuk mengkonsumsi setidaknya 2 liter air sehari agar tubuh kita optimal.

[Air](http://www.liputan6.com/tag/air "") mineral sangat penting untuk kita konsumsi. Selain mencegah dehidrasi dan melepas dahaga, banyak manfaat yang diberikan oleh air mineral. Berikut 6 manfaat air mineral bagi tubuh kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Metabolisme sangat penting bagi tubuh kita. Dengan kuatnya metabolisme tubuh kita, maka kita akan kuat terhadap serangan penyakit yang ingin menghinggap di tubuh kita. Hanya dengan 2 gelas air mineral di pagi hari akan meningkatkan metabolisme tubuh kita sebesar 24%.

3 dari 5 halaman

2. Membantu Menurunkan Berat Badan

Bagi kalian yang mengalami obesitas dan ingin menurunkan berat badan, minumlah air mineral. Dengan meminum air mineral, maka akan membantu kita untuk mendapatkan porsi tubuh yang ideal. Dengan meminum air mineral selama 9 hari, maka air tersebut akan membakar kalori dalam jumlah yang sama dengan kita jogging sejauh 8 km sehari.

3. Menurunkan Risiko Penyakit

Dengan meminum air mineral yang teratur setiap hari maka kita bisa menurunkan resiko penyakit yang ada di tubuh kita. Air tersebut dapat mencegah perkembangan banyak penyakit termasuk hipertensi bahkan kanker usus.

4 dari 5 halaman

4. Meningkatkan Fungsi Otak

Jika kita merasa teman kita lebih pintar daripada kita, sebaiknya jangan minder karena kita bisa lebih pintar. Selain dengan giat belajar, meminum air mineral bisa meningkatkan kinerja otak kita. Dengan meminum air mineral, maka air tersebut akan memacu sistem kerja otak kita sehingga kita bisa lebih konsentrasi.

5. Menurunkan Resiko Penyakit Jantung

Penyakit jantung merupakan penyakit yang mematikan dan perlu kita obati jika ada gejala penyakit jantung. Tidak sedikit orang yang kehilangan nyawa karena penyakit jantung. Dengan meminum air mineral, kita bisa mengurangi resiko penyakit jantung. Jika kita meminum 5 gelar air mineral, maka kita bisa mengurangi resiko penyakit jantung hingga 41%

5 dari 5 halaman

6. Membuat Kulit Bersih Dan Lembut

Meminum air mineral bisa membersihkan kulit kita yang kusam menjadi bersih. Air mineral bisa membantu tubuh dan kulit kita menjadi segar. Dengan meminum air yang cukup dalam sehari, maka air akan melembabkan kulit kita sehingga kita terlihat lebih cerah.

 

Penulis

Reza Sugiharto

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.