Sukses

Dubai Dirikan Rumah Sakit Unta Pertama di Dunia, seperti Apa?

Dubai baru saja meluncurkan rumah sakit pertama di dunia yang dikhususkan untuk unta.

Liputan6.com, Jakarta Dubai baru saja meluncurkan rumah sakit pertama di dunia yang dikhususkan untuk unta. Tak ubahnya seperti rumah sakit biasa, rumah sakit unta Dubai menawarkan peralatan medis mutakhir, ruang operasi, dan tim dokter spesialis internasional.

Menghabiskan dana lebih dari 8 juta dolar US, rumah sakit itu bertujuan untuk merawat hewan padang pasir yang sering jadi hewan kesayangan di Dubai. Unta tetap menjadi bagian dari negara itu, bahkan di kalangan warga, kontes kecantikan unta menjadi sarana rekreasi.

"Menurut kami, merawat unta tak hanya dengan cara membiakkan dan membesarkan mereka, tapi juga mengobati mereka secara medis," kata Mohamed Al Bulooshi, direktur rumah sakit tersebut, seperti melansir dari Mail Online.

Menurut Mohamed, unta dengan silsilah yang bagus dapat menghasilkan jutaan dolar bila dilelang di negara itu. Itu menjadi salah satu alasan mereka mendirikan rumah sakit khusus unta di Dubai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bisa merawat hingga 20 unta

Rumah sakit ini dapat merawat hingga 20 ekor unta. Memang tak banyak, tapi ini dilakukan agar setiap unta mendapatkan perawatan terbaik.

Rumah sakit unta juga dilengkapi dengan jalur balap mini untuk mengangkat unta dan menjalankan prosedur medis mereka. Peralatannya disesuaikan dengan peralatan medis berkuda untuk mengakomodasi perawatan unta.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.