Sukses

Intip Pemandangan Indah Sungai Warna-Warni di Kolombia

Liputan6.com, Jakarta Alam selalu punya daya tarik tersendiri untuk membuat manusia berdecak kagum atas keindahannya. Warna-warni dari alam merupakan hal menakjubkan yang bisa dilihat oleh mata manusia. Salah satunya seperti fenomena sungai warna-warni dari Kolombia.

Penduduk sekitar menyebutnya dengan Cano Cristales atau disebut sungai lima warna. Tentu saja hal ini membuat kagum dan heran banyak orang. Penyebab berubahnya warna disebabkan karena adanya tumbuhan Macarenia clavigera. Tanaman tersebut mengubah warna air sungai karena bereaksi dengan kondisi cahaya dan air. 

Source: delfi.lv

Warna-warna yang dipantulkan oleh sungai Cano Cristales seperti oranye, merah, kuning, sampai dengan biru. Selain warna-warna yang indah, sungai Cano Cristales juga punya ciri khas batu yang berbentuk bundar seperti kolam.

Source: http://kolumbienblog.com

Namun, keindahan sungai ini hanya bisa dilihat pada waktu-waktu tertentu. Biasanya menjelang pergantian musim hujan ke musim kering. Air pada sungai mengalami tingkatan deras sekaligus kecang, sehingga membuat tumubuhan dapat berganti corak warna. 

Source: wikimedia.org

Walaupun menampilkan fenomena alam yang menarik, sungai tersebut pernah masuk ke dalam wilayah kelompok Guerilla di tahun 2000-an sehingga tertutup dan dianggap berbahaya untuk turis asing. Namun, kini sungai Cano Cristales dapat dikunjungi dengan aman. 

Nah, bagaimana pendapatmu mengenai sungai warna-warni Cano Cristales?

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: