Sukses

Berkat Google Street View, 7 Aksi Kriminal Kelas Kakap Terungkap

Karena kecanggihan teknologi, Google Street View berhasil menangkap beberapa orang yang sedang melakukan kriminalitas di jalan

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan Google memang selalu menghadirkan teknologi canggih berbasis internet dan perangkat lunak, beberapa di antaranya adalah Google Earth, Google Maps, dan Google Street View.

Karena kecanggihan teknologinya tersebut, Google berhasil menangkap beberapa orang yang sedang melakukan kriminalitas di jalan saat mobil Google sedang melintas . Kriminalitas tersebut di antaranya seperti berikut ini:

1. Aksi pertemuan bandar narkoba di New York

Tiga orang penjual narkoba Brooklyn di New York tertangkap kamera Google Street View sedang melakukan transaksi di depan toko Kingsland Avenue Grocery. Dalam foto tersebut memang terlihat biasa saja, tapi ternyata ketiga orang itu adalah buronan pengedar narkoba kelas kakap yang sedang dicari polisi.

Mereka terlihat sedang berbincang-bincang sesuatu, bahkan salah satu dari mereka sempat meneriaki mobil Google Street View.

2. Aksi menembak mobil Google Street View

Mobil Google Street View berhasil mengabadikan gambar seorang kriminal di Colombia yang akan menembak tepat ke arah mobil Google. Terlihat pada foto tersebut ada seorang pria berbaju putih sedang mengarahkan pistolnya untuk bersiap menembak mobil Google. Tidak diketahui apa alasannya pria tersebut menodongkan pistolnya tepat ke arah mobil Google.

3. Kasus pencurian sepeda

Dalam foto yang berhasil diabadikan Google Street View terlihat seorang remaja sedang menaiki sepeda dan diikuti oleh dua orang remaja lainnya. Ternyata kedua remaja yang sedang berjalan tersebut adalah seorang perampok. Diketahui perampok itu adalah seorang pemuda kembar. Tak hanya mencuri sepedanya saja kedua perampok kembar itu juga mencuri dompet sang korban.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini