Sukses

5 Aplikasi Android yang Ampuh Bantu Kamu Berhenti Merokok

Saat ini kamu bisa mencoba untuk berhenti merokok dengan menggunakan aplikasi yang bisa kamu install dengan mudah di Android kamu.

Liputan6.com, Jakarta - Kebiasaan merokok memang menjadi satu hal yang buruk untuk dilakukan. Sebab, mau bagaimana pun merokok itu sangat buruk bagi kesehatan.

Maka dari itu, para perokok lebih baik mulai mencoba untuk berhenti merokok. Jika sulit, kamu bisa menggunakan aplikasi pada smartphone untuk membantumu berhenti.

Saat ini kamu bisa mencoba untuk berhenti merokok dengan menggunakan aplikasi yang bisa kamu install dengan mudah di Android kamu. Nah, apa saja ya aplikasinya? Berikut ulasannya.

1. Smoke Free

Aplikasi berhenti merokok bernama Smoke Free ini sangat amat direkomendasikan untuk kamu yang ingin berhenti merokok. Aplikasi ini akan menghitung semua data, seperti jumlah penghematan uang kamu, jumlah rokok yang harus kamu hindari dan jumlah waktu bebas asap rokok saat kamu tidak merokok.

Kemudian, aplikasi ini juga menunjukkan semua data termasuk motivasi kamu dalam proses berhenti merokok. Bahkan, kamu juga akan diberitahu seberapa baik hidup kamu jika kamu tidak merokok.

2. Quit smoking - QuitNow!

Apabila kamu suka dengan aplikasi yang memiliki antar muka nan sederhana dan tidak ribet, kamu bisa download aplikasi Quit smoking - QuitNow!. Aplikasi ini memang diciptakan untuk orang yang ingin berhenti merokok.

Menariknya, kamu bisa mencoba bergabung dengan komunitas yang memiliki visi dan misi seperti kamu. Visi dan misi di sini yaitu orang-orang yang ingin sekali berhenti merokok. Kamu bisa chatting dengan mereka, mendiskusikan apa yang sedang kamu hadapi untuk proses tersebut.

Selengkapnya bisa kamu baca di sini.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini