Sukses

Ketahuan Foto-Fotonya Editan, Selebgram Ini Dirisak Netizen

Seorang pramugari Thailand yang populer di Instagram telah menghapus seluruh fotonya setelah ketahuan foto-fotonya ternyata editan.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pramugari Thailand yang populer di Instagram telah menghapus seluruh fotonya setelah ketahuan foto-fotonya ternyata editan. Padahal, Louktarn Ticha telah mempunyai lebih dari 150.000 pengikut di akun Instagram-nya, @ticha_ek.

Foto-fotonya memperlihatkan kehidupannya yang menyenangkan: keliling dunia dengan gaya hidup yang glamor. Namun, siapa sangka ternyata foto-foto tersebut hanyalah editan belaka.

Pada bulan Desember 2016, seorang pengguna Instagram lainnya mengungkap praktik pemalsuan foto yang dilakukann oleh Ticha. Ia menunjukkan perbandingan foto asli dengan foto di Instagram Ticha yang telah diedit.

Salah satu foto Ticha misalnya diambil dengan latar belakang pemandangan bersalju di Finlandia. Foto aslinya adalah milik Tiina Tormanen yang kemudian diedit oleh pramugari tersebut dengan sosok dirinya di hadapannya.

- 

Kemudian foto-foto lain yang diduga telah diedit pun diungkap oleh netizen lainnya. Dalam foto lain, ia terlihat berada di dalam penerbangan kelas satu Emirates Airways. Padahal foto aslinya hanyalah foto kabin yang kosong.

Netizen kemudian ikutan-ikutan mengunggah foto mereka di Instagram dengan latar belakang yang telah diedit oleh Ticha. Hastag #ticha_ek kemudian ramai dibicarakan di Twitter dan Facebook.

Wanita itu sendiri menanggapi kontroversi yang berkembang dengan menghapus foto di Instagramnya. Namun setelah netizen beramai-ramai merisak dirinya, Ticha pun memutuskan untuk menghapus akun Instagram miliknya.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.