Sukses

Kontroversial, Ajari Bocah Pakai Senpi Pria Ini Dicecar

Seorang pria banjir kecaman netizen karena mengunggah video yang memperlihatkan ia tengah mengajarkan putrinya menggunakan senjata api.

Liputan6.com, Florida - Setiap orang tua pasti memiliki kewajiban untuk mengajarkan anak-anak mereka banyak hal, seperti berperilaku baik dan keterampilan dasar. Salah satunya adalah membaca dan menulis. Namun, apakah kamu pernah berpikir akan mengajarkan buah hati kamu menggunakan senjata api?

Seorang pria bernama Buck Holly baru-baru ini menghebohkan linimasa dengan unggahan videonya yang memperlihatkan dirinya tengah mengajari putrinya yang berusia empat tahun menggunakan senapan api.

Video yang telah viral tersebut kontan memicu perdebatan publik, khususnya para netizen. Banyak dari mereka menuturkan komentar pro dan kontra mengenai penggunaan senjata api bagi anak-anak.

Dilansir Elitereaders, Kamis (15/12/2016), dalam sebuah wawancara, Buck mengutarakan pembelaan atas tindakannya tersebut.

"Saya akan mengundang orang-orang yang mengkritik saya untuk datang ke rumah dan berpartisipasi di dalamnya. Melihat bagaimana persiapan ketika gadis kecil saya yang bernama Noah belajar menembak. Jangan ragu untuk mengkritik saya. Itulah gaya hidup keluarga saya. Tapi sebelum kamu mengkritik, datang, coba dan lakukan sendiri," kata Buck.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pembelaan Buck

Buck juga menjelaskan jika putrinya tidak pernah menyentuh pistolnya tanpa izin.

"Dia tahu untuk menjauh dari senjata api. Kapan saja dia di toko atau di rumah dan ia melihat sesuatu yang seharusnya tidak ada, dia akan segera memberitahu saya. Sehingga kamu tidak bisa membayar dia untuk menyentuh pistol," ujarnya.

dok: elitereaders.com

Pria dari Florida, Amerika Serikat, itu juga percaya bahwa mengajarkan anaknya tentang menggunakan senjata adalah cara yang baik untuk melindungi dirinya sendiri.

"Saya pikir sangat penting untuk mengajarkan anak-anak kita untuk melakukan sesuatu yang lain selain sepak bola atau olahraga lainnya. Mendapatkan hal baru akan menjadikan mereka akan lebih kuat," ujarnya.

Nah, bagaimana menurut kamu? Apakah mengajarkan anak-anak tentang senjata api baik untuk mereka?

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini