Sukses

Gonggongan Anjing Mampu Selamatkan Keluarga dari Ledakan

Berkat gonggongan anjing peliharaannya, Charles Rafols dan keluarganya selamat dari ledakan charger ponsel.

Liputan6.com, Jakarta - Anjing memang dikenal sebagai teman baik manusia. Ketika sedih, mereka bisa menghibur sang pemilik dan hebatnya lagi dia juga bisa melindungi pemilik dari bahaya.

Baru-baru ini seorang pengguna jejaring sosial Facebook bernama Charles Rafols berterima kasih kepada anjingnya setelah dia menyelamatkan nyawanya dan keluarganya berkat suara gonggongan binatang berbulu itu.

Dilansir Viral4real, Senin (14/11/2016), dalam akunnya, Rafols berkisah jika ia memang tengah mengecas ponselnya selama ia tidur. Tiba-tiba anjingnya, Taff membangunkannya dengan menggonggong untuk memperingatkan jika ponselnya akan meledak. Untungnya, Rafols bangun tepat waktu dan segera mencabut charger-nya.

"Terima kasih Taff telah menyelamatkan kita. Itu adalah hal yang baik bahwa kamu membangunkan saya dengan gencarnya kamu menggonggong. Terima kasih, karena kamu tahu sesuatu yang salah. Kamu tidak hanya menyelamatkan saya, tapi juga keluarga saya," tulis Rafols.

dok: viral4real.com

Ponsel itu tampak sangat panas dan akan segera meledak. Berkat Taff, Rafols dan keluarga selamat dari peristiwa mengerikan.

"Saya sedang mengecas ponsel saya di bawah tempat tidur, sementara saya sedang tidur pulas. Ketika saya terbangun gara-gara anjing saya menggonggong, hal pertama yang saya periksa adalah ponsel saya. Kemudian saya menggunakan charger yang berbeda. Saya melihat ponsel saya itu sangat panas dan kabel charger sudah meleleh dan menempel di seprai. Saya segera mencabut charger dan mengeluarkan baterai," lanjutnya.

"Saya bersyukur bahwa anjing saya tidak berhenti menggonggong untuk membangunkan saya," tutup Rafols.

Jadi, kamu jangan pernah meninggalkan ponsel yang di-charger selama kamu tidur. Sebisa mungkin, kamu juga jangan pernah menggunakan charger yang tidak kompatibel dengan ponsel kamu, agar peristiwa yang dialami Rafols yang terjadi pada kamu.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini