Sukses

4 Tipe Stalker di Medsos yang Bakal 'Meneror' Kehidupanmu

Ternyata para stalker terbagi atas beberapa tipe.

Citizen6, Jakarta Sebagai pengguna aktif media sosial, kamu pasti mengenal istilah stalker. Stalker diartikan orang yang diam-diam memantau aktivitas akun medsos orang lain tanpa sepengetahuan si pemilik akun. Orang-orang yang melakukan kegiatan ini (stalking) mempunyai berbagai motif dan tujuan.

Misal, stalking gebetan dan teman. Alasan utama para stalker biasanya ingin tahu segala aktivitas terbaru si pemilik akun, dari postingan status terbaru dan unggahan foto. Bukan hanya itu saja, mereka juga hobi membaca komentar bila si pemilik akun mengomentari postingan tertentu.

Perlu kamu ketahui, ternyata para stalker terbagi atas beberapa tipe.

1. Stalker Tipe Pengganggu

Kamu harus hati-hati dengan stalker tipe pengganggu. Pada umumnya, mereka termasuk tipe yang menjengkelkan. Hal ini dikarenakan si pemilik akun akan dibayang-bayangi rasa resah dan gelisah. Orang-orang tipe stalker pengganggu ini biasanya mempunyai hubungan yang tidak baik dengan si pemilik akun di masa lalu.

Stalker Tipe Pengganggu

Cara menghadapi stalker pengganggu, kamu harus memproteksi akun medsos. Ubahlah pengaturan akun medsos agar tiap aktivitas terbaru tidak bisa dilihat si stalker. Jika kamu sudah tidak tahan dengan gangguan si stalker, kamu bisa menonaktifkan akun medsos lalu membuat akun yang baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Stalker Tipe Psycho

2. Stalker Tipe Psycho

Yang paling berbahaya, yakni stalker pycho. Tipe stalker mempunyai kepribadian yang aneh dan kerap mengundang kebencian. Usai memantau diam-diam akun medsos seseorang, mereka akan melakukan tindakan konyol dan menyebalkan. Mereka bisa nekat menguntit terus-menerus tiap aktivitas sehari-hari si pemilik akun.

Stalker Tipe Psycho

Tak hanya itu, para stalker psycho mengejutkan si pemilik akun pada waktu-waktu tertentu. Bahkan berani melakukan aksi ancaman terhadap diri pemilik akun. Hidup si pemilik akun terasa 'diteror' dengan ulah stalker psycho. Jika kamu menghadapi stalker psycho, maka pikirkan dengan matang cara meloloskan diri dari jeratannya.

Tipe stalker lainnya bisa kamu baca selengkapnya di sini.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini