Sukses

Unik dan Langka, Meski Tidur Kucing Ini Tak Pernah Pejamkan Mata

Seekor kucing lahir dengan mata yang begitu besar sampai-sampai tak bisa ditutup ketika tidur.

Liputan6.com, Jakarta - Seekor kucing lahir dengan mata yang begitu besar sampai-sampai tak bisa ditutup ketika tidur. Cacat ini juga membuat Herman, nama kucing tersebut, seolah-olah memiliki ekspresi yang selalu kaget.

Kucing peliharaan Shirley ini bertingkah seperti kucing biasa, meski matanya tak bisa tertutup. Satu-satunya penanda Herman sedang tidur adalah dari suara dengkurnya.

"Ia langsung melompat ke pangkuanku saat aku bertemu dengannya. Meski ia terlihat aneh, ia kucing yang manis," ujar Shirley seperti dilansir dari Daily Mail, Rabu (3/8/2016).

dailymail 

Shirley berusaha memastikan Herman mendapatkan nutrisi yang ia butuhkan. Saat pertama kali diadopsi, Herman begitu kecil dan ringkih. Namun kini Herman tumbuh sehat dan lincah.

"Ia selalu mengikutiku dari kamar ke kamar."

Toh dengan bentuknya yang unik, Herman malah mampu menarik hati para pengguna Instagram. Banyak follower yang menyukai kelucuan Herman dan menjuluki kucing bermata besar ini Hermie.

dailymail 

Sementara dari sisi kedokteran, kucing yang lahir dengan mata besar seperti demikian didiagnosis menderita spontaneous lens luxation. Hal ini membuat lensa mata kucing terlihat begitu besar. Satu-satunya cara mengobatinya adalah dengan menjalani operasi.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.