Sukses

Haru, Gadis Kecil Bantu Kerja Ibunya yang Penyapu Jalanan

Seorang gadis kecil terlihat sedang membantu sang ibu menyapu jalan-jalan di sekitar Yuyuan Garden di Shanghai, Tiongkok.

Liputan6.com, Tiongkok - Sebuah kisah mengharukan datang dari negeri Tirai Bambu Tiongkok. Seorang gadis kecil terlihat sedang membantu sang ibu menyapu jalan-jalan di sekitar Yuyuan Garden di Shanghai, ketika suhu di luar rumah sekitar 40 derajat Celcius.

Dilansir Shanghaiist, Rabu (27/7/2016), Xiao Zhou, polisi setempat yang tengah berpatroli mengabadikan momen tersebut menggunakan kamera ponselnya untuk kemudian ia unggah ke akun media sosialnya.

Padahal umumnya gadis seusia bocah itu sibuk belajar dan asyik bermain dengan teman-teman sebayanya. Tapi hal tersebut tak berlaku untuknya. Ia malah memilih membantu ibunya bekerja di saat cuaca sangat terik.

dok: shanghaiist.com

Melihat pemandangan langka tersebut, polisi memberikan banyak pujian kepada sang anak. Ia juga tak lupa memberika dua botol air mineral kepada ibu dan gadis kecil itu.

dok: shanghaiist.com

"Pembersih jalan adalah orang yang benar-benar bekerja keras untuk menjaga lingkungan kita. Ketika kamu membuang sampah seenaknya, maka mereka tak ragu untuk membersihkannya," ucap Zhou.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.