Sukses

Bermain Piano Tanpa Jari Tangan, Remaja 16 Tahun Dipuji Netizen

Alexei Romanov, memukau dengan permaian pianonya. Meskipun ia tak memiliki jari tangan sejak lahir. Komposisi nadanya dipuji pengamat musik.

Liputan6.com, Rusia - Musik melintasi batas manusia. Hasrat untuk terus mendengarkan rangkaian nada melalui senar piano membuat Alexei Romanov setia dengan alat musik satu ini, meski ia tak punya tangan sejak lahir. Dilansir dari laman Rossiyskaya Gazeta, komposisi musiknya mendapat sambutan meriah dan menciptakan sensasi di kalangan para netizen.

Alexei Romanov,16, seorang remaja dari kota kecil Zelenodolsk sekitar 800 kilometer dari timur ibukota Rusia Moskow, mulai bermusik sejak dua tahun lalu. Bukan hal yang mudah untuk ia memulai bermusik, Romanov terlahir tanpa jari dan pergelangan tangan.

Ketertarikannya mucul setelah ia mendengarkan karya Mozart, Vivaldi, dan komposer lainnya. Musik yang ia dengar melintasi batas fisik yang dimilikinya, kemudian mendorongnya bermain musik. (Baca Juga : Merasa Hidupmu Sulit? Belajarlah Dari Gadis Yang Hidup Dalam Ember Ini ).

“Saya dibantu oleh dua teman perempuan saya. Mereka mengajari saya dasar-dasar musik. Mereka mengajari saya membaca not. Mereka masih tetap membantu saya. Mereka memberikan saya berbagai partitur musik. Saya mempelajarinya dan jika saya suka, saya membiarkan melodi tersebut masuk ke dalam diri saya,” kata Alexei kepada Rossiyskaya Gazeta.

Guru musiknya di sekolah mulai mendorong dan serius mengajari Alexei. Agar menimbulkan rasa suka dengan musik, Ia membantu Alexei memainkan melodi dari film-film populer yang digemari remaja seperti Twilight dan Titanic. Langkah berani sang pemuda kemudian terus didukung oleh semua teman-temannya.

Simak kelanjutan artikel, foto dan video Alexei Romanov dengan meng-klik tautan ini.

Artikel Rekomendasi

Fakta Unik Dibalik 'Kenikmatan' Robot Seks

Enam Manfaat Sehat Masturbasi

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini.

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.