Sukses

Video Reunian Gorilla dan Pengasuh di Alam Liar Bikin Mewek

Damian mengadobsi seekor gorilla yang diberi nama Kwibi dari sebuah kebun binatang untuk dibesarkan seperti putranya sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Ternyata masih banyak orang di luar sana yang peduli dengan satwa langka, seperti yang dilakukan seorang konservasionis Inggris, Damian Aspinall.

Damian mengadobsi seekor gorilla yang diberi nama Kwibi dari sebuah kebun binatang untuk dibesarkan seperti putranya sendiri. Pada tahun 2005, ketika Kwibi baru berusia lima tahun, ia dilepaskan ke hutan Gabon, Afrika Selatan.

Dilansir elitereaders, Rabu (15/6/2016), setelah bertahun-tahun, Damian memutuskan untuk melacak Kwibi pada tahun 2010. Selama pencarian, ia memilih untuk mengabadikan seluruh perjalanan dalam pertemuannya bersama Kwibi. Tapi ia tak yakin apakah sang gorilla masih mengingatnya atau tidak.

Kini Kwibi memimpin pasukannya sendiri dan dia juga belum melihat manusia selama bertahun-tahun setelah dia dibebaskan ke alam liar. Sayangnya ada masalah ketika tim Damian semakin dekat ke wilayah Kwibi, teman lama Damian itu ternyata memiliki kesulitan mengenali suaranya.

Namun video berdurasi 4 menit 55 detik ini bisa menjawab momen mengharukan dan menggetarkan hati saat reuni atara gorilla dan orang yang membesarkannya.

Penasaran bagaimana momen mengharukan ini? Lihat video berikut ini.

 

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini