Sukses

Cara Ketahui Kesehatan Jantung dengan Menyentuh Jari Kaki

Dalam jurnal Heart and Circulatory Physiology, dijelaskan bahwa dengan cara melakukan pengujian pada salah satu elemen tubuh,

Citizen6 Jakarta - Untuk mengetahui apakah kerja  jantung masih dalam kondisi sehat atau sedang bermasalah, para peneliti berhasil menemukan sebuah metode unik yang mudah dilakukan oleh siapapun. Caranya adalah dengan menyentuh ujung jari kaki dengan kedua tangan Anda.Jjika Anda mampu melakukannya dengan mudah, menurut peneliti, berarti kondisi jantung masih dalam keadaan cukup sehat.

Dalam jurnal Heart and Circulatory Physiology, dijelaskan bahwa dengan cara melakukan pengujian pada salah satu elemen tubuh, dalam hal ini adalah jari kaki, seseorang dengan mudah dapat mengetahui apakah jantungnya masih dalam kondisi sehat atau tidak. Bahkan cara ini dapat dilakukan kapan pun dan di manapun tanpa perlu memenuhi syarat atau kondisi tertentu.

Langkah-langkahnya sangat mudah, Anda cukup duduk di lantai dengan posisi kaki diluruskan ke depan dan jari kaki menghadap ke atas. Setelah itu, cobalah untuk meraih dan menyentuh ujung jari kaki dengan tangan Anda. Jika tubuh Anda cukup fleksibel dan tidak merasakan ada tekanan atau sakit di area dada saat menyentuh jari kaki, bisa dipastikan jantung masih dalam keadaan sehat dan tidak bermasalah.

Selengkapnya baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.