Sukses

Cupcake: Pahlawan Cinta dan Kopi Darat

Cupcake juga bantu menghilangkan deg-degan yang dahsyat melanda, bikin rileks, ga beban, dan ilangin rasa minder.

Citizen6, Jakarta Jomblo…

Ah! Kadang suka pusing dengan label satu ini… Apalagi kalo udah dapet pertanyaan pamungkas lebaran atau kumpul keluarga, “Kapan nikah?...” Lah wong sini masih single and available kak! ?

Selama ini, masih bisa berlindung di balik jawaban andalan bertaun taun yang tampaknya sudah mulai kehilangan keampuhannya…“Bantu doa aja ya om tante… #mulaikebal?

Satu argumen yang buat banyak jomblowan dan jomblowati tetep asik dengan kejombloannya adalah independency. Basically, “I can do what’s best for me without involving other people’s emotional life! Sounds selfish… Tapi buat banyak jombloers termasuk daku percaya akan hal ini. Living to the fullest gitu katanya kak!? Lah, terus hubungannya apa antara jomblo dan cupcakes? #yakali

Let’s bring back the memory - Yang ngaku anak gaul awal 2000an #ayongacung!... Tentunya masih inget dong sama serial Sex In the City yang dulu selalu kita tunggu tunggu di tv kabel atau repot bulak balik Mall Ambassador nunggu episode terbaru DVD bajakannya. Sex in the city adalah serial romantis komedi dewasa yang mengangkat kisah empat wanita single New York, yang dibumbui dengan diskusi seputar romantism, feminism, dan seks.

Pada saat itu, film ini mengusung banyak tema sosial yang realistis, dikemas dalam bentuk komedi dan aspiratif yang bikin pikiran menjelajah ke segala arah, banyak temen cewek yang kadang suka ngayal “what if’ karakternya ada di film itu, siapa kira kira karakter yang pas dengan pilihan antara Carrie, Samantha, Charlotte, atau Miranda.

Cupcake juga bantu menghilangkan deg-degan yang dahsyat melanda, bikin rileks, ga beban, dan ilangin rasa minder.

Iya, mereka berempat memiliki karakter, latar belakang, dan karier yang sangat berbeda.

They all may different, but one thing that they all love is Cupcakes! Terutama Cupcakes dari Magnolia Bakery, yang #endessss akut, ditambah design toko yang kecil dan lucu di area West Village Neighborhood New York. Di lokasi inilah, mereka selalu hang out sambil diskusi, gossip, dan bahkan ajang bertemu calon pacar mereka. Disinilah peran cupcakes yang luar biasa dalam menghiasi kisah kisah romantic para jombloers dalam serial ini.

Reality check, cari jodoh itu ga gampang, apalagi di Amerika dan kita pendatang lagi…. Haduh!

Target pasar kami termasuk niche… cukup bagi mereka mereka yang obses dengan “ke-eksotikan” penampilan orang Indonesia tentunya.

Salah satu cara efektif untuk bertemu jodoh adalah melalui online dating. Pastinya sangat bertentangan dengan kultur “perjodohan” kita, dan pada awalnya itu rasanya aneh pas harus pasang foto diri dengan deskripsi yang seperti lagi mau “jual diri”! Well, basically we are!#omaigot, we actually sell our story and profile #eaaaaa

But it’s effective and fun! Rasanya itu kaya lagi di ITC pilih pilih barang, sampe akhirnya milih satu atau beberapa barang buat ditawar. Yang menarik adalah, semua dianalisa; dari koleksi foto, deskripsi diri, latar belakang pekerjaan dan pendidikan…bahkan sampai Grammar!

Kadang suka berfikir kok ya lebih rempong dari cari kerjaan #DUAR! Banyak jombloers yang beruntung sampai jenjang pernikahan, banyak yang “cukup sampai disini” atau akhirnya cuman jadi TTM (Temen Tapi Mesra), that’s the journey.

Cupcake itu berjasa besar dalam proses daku mencari jodoh… Apalagi kalau kita bahas “deg-degan”… Siapa sih yang nggak deg-degan mau kopi darat? Dari pilih lokasi aman, lalu kepanikan pengen dandan yang super keceh kaya mau ke kondangan, perang pikiran antara pilih topik perbincangan dan apa yang terjadi kalau rasa suka cuman sebelah, atau kalo ketemu orang yang ajaib dan pengen ngabur saat itu juga.. Ahhh lengkap dan campur aduk.

Cupcake shop jadi alternatif pilihan aman buat kopi darat pertama dari pada resto atau coffee shop yang ramai dan tidak nyaman untuk one on one conversation. Cupcake juga bantu menghilangkan deg-degan yang dahsyat melanda, bikin rileks, ga beban, dan ilangin rasa minder. Yang ada palingan cuman rasa berdosa pas nimbang badan #DUAR! ?

What happens now, Cupcake becomes the symbol of love… Udah bikin kisah percintaan para jombloers jadi lebih manis, dan percaya bahwa cinta itu eksis, bikin rasa galau dan adrenalin berolahraga, walau kadang diisi oleh kekecawaan…But at least Cupcake has given you the feeling of love, to be loved, and showered by a sprinkle of hope.

#Sweetlove #Cupcakes #MagnoliaBakery

Penulis:

Rizal Hamdallah

Pengamat Gaya Hidup

Twitter: @RizalHamdallah

www.rizalhamdallah.com

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini