Sukses

Video Parodi `Buka Saja` Sidang MKD Buat Kita Tergelitik

Eka Gustiwana membuat video konyol terkait sidang MKD dengan memakai objek Menteri ESDM Sudirman Said dan para petinggi MKD.

Citizen6, Jakarta Beberapa hari ini kita telah mengikuti sidang Mahkamah Kehormatan (MKD) terkait kasus pencatutan nama Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang diduga dilakukan oleh Ketua DPR Setya Novanto. Sidang tersebut berlangsung memanas dan bertele-tele.

Hal tersebut yang menjadi alasan kenapa speech composer Indonesia Eka Gustiwana Putra beraksi melalui video konyolnya yang terbaru.  

Pantauan Citizen6 di linimasa Twitter pada Senin (7/12/2015), terlihat dalam akun bernama @ekagustiwana, ia mengunggah video terkait sidang MKD dengan memakai objek Menteri ESDM Sudirman Said dan para petinggi MKD saat berlangsungnya sidang beberapa waktu lalu.

 

 

Video yang diberi judul "Buka Saja!" ini berisi potongan-potongan pernyataan Sudirman Said dan beberapa petinggi MKD yang ditambahkan aransemen musik sehingga menghasilkan sebuah lagu yang kritis, unik hingga menggelitik siapapun yang melihatnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Dalam video tersebut Eka juga mencantumkan keterangan yang berbunyi:

Spesial buat kamu yang request speech composing Sidang MKD! Bapak happy, kita happy, semua happy.

Drama Sidang MKD yang berlangsung tegang selama berjam-jam bikin saya jadi gemes untuk mengangkat sisi humor dari sidang tersebut.

Perlu diingat ini bahwa video ini hanyalah parodi, yang sumbernya diambil dari tayangan Sidang MKD 3 hari yang lalu. Tidak direkomendasikan mengambil kesimpulan apapun dari video ini karena sudah mengalami tahap editing. Kalau pengen nonton berita, silahkan buka channel news.

Hasilnya, video parodi ini sangat mengocok perut Anda, siapa yang tidak tertawa melihat perpaduan percakapan dengan aransemen musik yang dibuat Eka. Unik, kreatif dan keren mungkin kata-kata itu yang banyak dilontarkan masyarakat untuk Eka.

Sosok Eka Gustiwana memang dikenal masyaakat luas karena rekaman yang dibuatnya pada tahun 2013, yaitu berita dari Arya Wiguna dengan kalimat Demi 'Tuhan-nya'. Rekaman berita tersebut diubah dengan mengaransemen musiknya, kemudian dipadukan dengan suara Arya Wiguna agar menghasilkan sebuah lagu.

(ul)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.