Sukses

5 Pertanyaan Wawancara Kerja yang Menjebak, Ini Jawabannya

Hati-hati saat wawancara kerja, Anda harus bisa menjawab pertanyaan dari HRD dengan baik.

Citizen6 Jakarta Wawancara kerja atau interview termasuk salah satu pertimbangan dalam menentukan diterima atau tidaknya pencari kerja menjadi seorang karyawan di dalam sebuah perusahaan. Ketika wawancara kerja terkadang kita merasa stres dan panik, terlebih apabila kita tidak mempunyai persiapan yang matang.

Sebelum melakukan wawancara kerja, sebaiknya persiapkanlah materi, kumpulkanlah informasi yang sebanyak-banyaknya serta berlatih bagaimana cara menjawabnya yang baik. Kumpulkanlah materi mengenai perusahaan serta apa saja pertanyaan yang umumnya diajukan oleh pihak HRD ketika tes wawancara kerja.

Dilansir dari situs Stylecaster.com, terdapat 5 pertanyaan wawancara kerja yang kerap ditanyakan. Berikut ulasannya.

1. Ceritakan tentang diri Anda

Pertanyaan ini merupakan pertanyaan yang sangat umum diajukan oleh pihak HRD perusahaan yang di tuju. Tentunya kita pun bisa menjawab pertanyaan ini dengan cepat. Namun biasanya kita menjawab pertanyaan ini mengenai seputar diri pribadi serta pengalaman kerja.Tips agar diterima bekerja, ada baiknya kita menjawab pertanyaan ini mengenai pengalaman profesional kita serta bagaimana pengalaman kita bisa sesuai dengan perusahaan yang di tuju.

2. Apa kelemahan Anda

Pertanyaan wawancara kerja yang satu ini merupakan pertanyaan sederhana, namun terkadang malah sulit dijawab. Dalam menjawab pertanyaan ini, jawablah dengan juru. Akan tetapi tekankan juga bagaimana upaya kita untuk mengatasi kelemahan tersebut. Pergunakanlah pertanyaan ini sebagai kesempatan dalam membuktikan bahwa kita merupakan pemecah maslah yang baik. Misalnya kelemahan saya tidak bisa berhitung dengan cepat, maka dari itu saya menggunakan kalkulator atau saya tidak bisa mengingat dalam jangka waktu yang lama, maka dari itu saya selalu mencatatnya.

Pertanyaan apalagi, selengkapnya baca di sini

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini


**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini