Sukses

Tiga Gugatan Ini Super Aneh dan Tak Masuk Akal

Dalam dunia hukum, sudah menjadi hal yang biasa terjadi gugat menggugat.

Citizen6, Jakarta Dalam dunia hukum, sudah menjadi hal yang biasa terjadi gugat menggugat. Penyelesaian sebuah perkara penggugatan tersebut tentunya harus diselesaikan lewat jalur meja hijau. Namun, ternyata di dunia yang semakin absurd ini, gugatan yang dilayangkan seseorang bukan hanya mengenai kasus yang biasa, tapi juga yang tergolong sangat aneh, bahkan dapat dikatakan tak masuk akal. Apa saja gugatan super aneh yang pernah terjadi di dunia ini? Berikut ulasannya. 

Gugatan pada diri sendiri

Gugatan ini berawal pada tahun 2006 lalu ketika mobil milik Curtis Gokey ini ditabrak oleh truk milik pemerintah. Tapi, masalahnya yang mengendarai truk tersebut adalah Curtis sendiri, sehingga gugatan yang diajukan oleh Curtis ini diperuntukkan untuk dirinya sendiri. Ia mengajukan gugatan dengan nilai nominal sebesar $ 36.000 US Dollar atau setara dengan Rp 40 juta.

Dianggap tak masuk akal, maka pihak dewan kota pun menolak gugatan tersebut, selain itu gugatan tersebut juga tidak sesuai dengan hukum yang berlaku karena seseorang memang tidak bisa menggugat diri mereka sendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gugatan kepada Tuhan

Gugatan kepada Tuhan

Gugatan super aneh yang pertama ini dilayangkan oleh Pavel Mircea pada tahun 2005 yang lalu. Gugatan Pavel ini tak tanggung-tanggung, sebab narapidana asal Roma, Italia ini menggugat Tuhan. Alasan ia melakukan gugatan yang tak masuk di akal tersebut karena ia merasa bahwa Tuhan gagal dalam menjauhkan dirinya untuk melakukan tindak kejahatan dalam hal ini tindakan pembunuhan, sehingga ia harus menjalani hukuman di balik jeruji hingga 20 tahun lamanya. Namun, tentu saja gugatan ini langsung ditolak oleh pihak pengadilan sebab memang tak berdasar dan sama sekali tak masuk akal.

3 dari 3 halaman

Gugatan pada semua hal yang ada di dunia

Gugatan pada semua hal yang ada di dunia

Jonathan Lee Riches adalah orang yang memiliki hobby menggugat segala hal yang ada di dunia ini. Tercatat, hingga saat ini sudah ada sekitar 4 ribu gugatan yang ia ajukan ke pengadilan. Karena banyaknya jumlah gugatan yang ia layangkan tersebut, akhirnya nama Jonathan pun terdaftar dalam buku rekor dunia (Guiness World Records) sebagai orang yang paling sering mengajukan gugatan. Namun, bukannya menerima dengan senang hati, Jonathan menolak rekor tersebut dan malah melayangkan gugatan pada pihak Guiness World Records.

Pengirim:

M Sufyan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini