Sukses

Unik, Becak Motor Ini Beri WiFi Gratis Bagi Penumpangnya

Citizen6, Cina Setiap orang memiliki kebisaan dan kelebihannya masing-masing dalam berbisnis maupun berdagang. Terkadang beragam cara dilakukan untuk menarik perhatian publik agar membeli produk yang dijualnya. Seperti yang dilakukan pria asal Sichuan, Cina ini.

Pria bermarga Tan baru-baru ini menjadi sorotan masyarakat di Chengdu, Tiongkok. Pasalnya, ia yang bekerja sebagai sopir becak motor ini menyediakan fasilitas WiFi, memutar video melalui iPad dan sound system secara gratis bagi para penumpangnya. 

Shanghaiist.com

Dilansir Shanghaiist pada Senin (21/9/2015), kebanyakan penumpang becaknya adalah mahasiswa Chengdu Wenjiang University yang dikenakan ongkos tiga yuan atau setara dengan Rp 6800 per orang.

Shanghaiist.com

Nampak dalam becak tersebut terlihat Tan menempatkan iPad di bagian depan sebagai mobile TV, sementara surround sound yang berada di sekeliling becak akan memberikan pengalaman yang berbeda dibandingkan becak roda tiga lainnya.

Para penumpang pun bebas memakai internet sesukanya selama mereka melakukan perjalanan dengan becak milik Tan.

Shanghaiist.com

Tan menjelaskan bahwa ia mencari hal-hal baru untuk meningkatkan minat penumpang untuk memakai jasanya, kebetulan ia menemukan perangkat internet nirkabel untuk menarik banyak penumpang. Ia akhirnya rela mengeluarkan kocek beberapa ratus yuan untuk menginstal perangkat pada kendaraannya.

Bagaimana menurut Anda, apakah becak milik Tan akan menjadi becak motor paling keren di Cina? (ul/kw)

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6