Sukses

Pidi Baiq Tolak Novel "Dilan" Difilmkan, Kenapa?

Dilan seketika menjadi novel favorit anak muda, akankah novel ini difilmkan?

Citizen6, Jakarta Dilan 2 kini yang sudah lama dinantikan kini sudah terbit dan tersedia di rak-rak toko buku. Kamu bisa segera membeli dan menuntaskan kerinduanmu pada Dilan dan Milea. Novel karangan Pidi Baiq yang akrab disapa ayah ini seketika menjadi novel favorit kalangan anak muda. Kisahnya mengenai sosok Dilan, anak SMA yang nakal beserta lika-liku menghipnotis banyak anak muda.

Biasanya novel-novel populer kemudian akan beralih menjadi bentuk audio visual alias menjadi film. Namun ketika banyak follower menanyakan akankah Dilan difilmkan begini jawaban si ayah :

Pidi Baiq menolak jika Dilan hendak difilmkan, dengan setengah bercanda atau setengah serius dia mensyaratkan dirinya sendiri yang menjadi sutradara

Itulah alasan Pidi Baiq menolak untuk memfilmkan kisah Dilan ini. Kamu bisa menanyakannya lebih lanjut pada sang penulis jika kamu masih penasaran.

Terkadang sebuah cerita lebih bagus tetap menjadi bentuknya yang orisinil. Ketika perubahan bentuk dilakukan tentu harus ada penyesuaian dan imajinasi seseorang tentang hal tersebut seringkali berbeda. Untuk itulah sulit sekali menemukan film yang sama bagusnya dengan novel ataupun sebaliknya. Kamu sendiri, ingin Dilan difilmkan atau tidak?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini