Sukses

UKM Jurnalistik ASMI Stama Kembali Luncurkan Newsletter

Newsletter kedua diluncurkan oleh UKM ini

Citizen6, Jakarta UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Jurnalistik ASMI Santa Maria Yogyakarta kembali meluncurkan Newsletter edisi kedua, Sabtu ( 14/03), setelah meluncurkan Newsletter edisi satu pada  Desember lalu. Peluncuran Newsletter ini  bertepatan dengan kuliah umum awal semester di Auditorium ASMI Stama. Penyerahan Newsletter diwakili oleh tim Jurasyik (Jurnalistik Asyik), Mia Margaretha Holo dan Robertus Adi Prasetyo, kepada direktur ASMI Stama, Sr. M.Vincentine, OSF, S.Pd., MM. Sr. Vincentine begitu mengapresiasi kegiatan yang diampuh oleh dosen mata kuliah Jurnalistik, Drs. Bambang Darmadi, MM.

Sr. Vincentine mengatakan bahwa UKM ini begitu kreatif dimana tim dari UKM ini benar-benar menggunakan waktu dan tempat untuk menuangkan bakat dan kemampuannya dalam bidang Jurnalistik. Hal itu dilihat dari berbagai tulisan seperti release dan opini yang berhasil dimuat di beberapa media. Dia juga mengungkapkan rasa bangganya terhadap  tim jurnalistik ini di depan puluhan mahasiswa yang sedang mengikuti kuliah umum.

Dia bangga akan kerjasama dan kekompakan tim ini dalam pembuatan Newsletter edisi dua, karena meskipun ada beberapa anggota tim yakni mahasiswa semester VI yang sedang sibuk mengikuti (KKL) Kuliah Kerja Lapangan di beberapa tempat, mereka masih terlibat aktif menentukan judul/tema, mengedit naskah-naskah yang masuk, melakukan proses design, cetak hingga penerbitannya.

Newsletter edisi kali ini mengulas tentang berbagai kegiatan penting  yang dilakukan oleh mahasiswa ASMI Stama dari tiap Program Studi, seperti Baksos, Natalan bersama,  Tabble Manner Prodi Sekretaris, Pelantikan Kepala Program Studi Manajemen Perusahaan. Adapun salah satu opini  membahas tentang Penyalahgunaan Teknologi, dimana  kehadiran teknologi yang semakin canggih memberikan dampak positif dan negative bagi para peggunanya tergantung bagaimana individu tersebut menggunakannya.

Berkomunikasi dengan keluarga yang berada di tempat yang jauh tentunya membuat hubungan keluarga semakin dekat. Namun saat ini, terutama para remaja yang menggunakan gadged lebih menyukai jika berkomunikasi dengan orang yang baru di kenal di banding dengan keluarga. Hal ini menyebabkan banyak sekali terjadi penipuan sehingga berujung pada kekerasan seksual.  

Melalui Newsletter ini, para mahasiswa di harapkan peka terhadap lingkungan sekitar dan dapat menuangkan suatu gagasan atau pikiran dalam bentuk tulisan maupun hasil foto serta memberikan pesan-pesan positif  guna memotivasi para mahasiswa umumnya untuk lebih terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang berguna. Melalui Newsletter ini juga para mahasiswa di beri kesempatan untuk belajar, mengasah bakat dan kemampuan dalam bidang Jurnalistik, Design Grafis dan Fotografi.

Pengirim:

Mia Margaretha Holo

Mahasiswa Public Relations ASMI Santa Maria Yogyakarta

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.