Sukses

`Sunday Morning` Di Alun-Alun Kota Wonosobo

Di Wonosobo Jawa tengah, acara Sunday Morning diadakan di alun-alun kota.

Citizen6, Wonosobo Istilah Sunday Morning (Sun-Mor) mungkin sudah tidak asing bagi banyak orang. Pastinya hari Minggu merupakan hari yang sangat di nanti  baik anak-anak hingga dewasa. Hari minggu merupakan hari  yang bebas bersantai dan beristirahat dari kekesibukan kerja, kuliah atau sekolah.
 
Di Wonosobo Jawa tengah, acara Sunday Morning diadakan di alun-alun kota. Setiap Minggu pagi, tempat tersebut selalu penuh dan ramai orang-orang yang ingin “SunMor-an”. mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, bahkan orang tua yang berolahraga atau sekedar berjalan-jalan. Pada hari minggu, di alun-alun ini tidak seperti hari-hari lain, tapi ramai oleh orang yg ingin berolahraga serta banyak juga pedagang makanan dan barang lainnya.
 
Di sisi utara alun-alun yang menghadap pendopo kota kita bisa menikmati aneka makana yang terjual di sana. Mulai dari makanan berat hingga makanan- makanan kecil. Sementara di sisi alun-alun sebelah barat di bagian bawah, kita dapat melihat jajaran penjual pakaian, peralatan dapur, mainan, helm, gerabah, sepatu, aksesoris. Bahkan di sana terdapat juga penjual   ikan hias, kura-kura, hamster.
                   .   
 Sementara di jalan bagian dalam alun-alun banyak dijumpai orang jogging, maupun sekadar jalan-jalan. Sedangkan di lapangan dalam, banyak anak-anak  klub sepak bola yang sedang berlatih, begitu juga di lapangan basketnya. Di trotoar alun-alun kita juga bisa melihat pameran reptil, karena terdapat klub pecinta reptil yang sering berkumpul saat sunmor, begitu juga dengan pecinta ayam bersuara merdu.
                      
Sementara di Paseban, sering diadakan acara-acara oleh klub-klub yang ada di Wonosobo atau diadakan perlombaan-perlombaan, seperti klub pecinta catur, pameran magician, pecinta jepang, dan lain-lain. Kegiatan SunMor ini biasanya mulai pukul setengah 6 pagi, jalanan juga akan lebih renggang karena jalan untuk kendaraan akan ditutup.

SunMor biasanya berakir pukul 12 siang, meskipun terkadang masih ramai orang-orang di sana meskipun sekedar untuk duduk-duduk.Jadi, saat di Wonosobo jangan lewatkan untuk ikut menikmati SunMor di Alun-Alun Kota Wonosobo yaa…

Penulis:

Tri Fajariani F.
Universitas Diponegoro Semarang
     

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.