Sukses

Tingkatkan Skill, Yayasan Nurul Hayat Gelar `Guruku Inspirasiku`

Kemampuan mengajar harus terus ditingkatkan agar semakin baik lagi.

Citizen6, Semarang Kemampuan mengajar harus terus ditingkatkan agar semakin baik lagi. Apalagi menghadapi anak-anak dengan berbagai macam karakter tentunya diperlukan kemampuan yang luar biasa. Hal ini juga yang menjadi perhatian dari Yayasan Nurul Hayat Cabang Semarang. Dalam rangka untuk peningkatan kemampuan  mengajar team pembina Mustahiq Nurul Hayat, Yayasan Nurul Hayat mengadakan training skill bertema “Guruku Inspirasiku”. Acara yang di selenggarakan di kantor UPTD BLK itu (04/05) di ikuti oleh 20 guru TPQ yang telah lolos seleksi tim pembina Mustahiq Nurul Hayat.

Tedy dari Koemank Studio memaparkan, seorang guru mengambil peran penting dalam menentukan nasib bangsa ini. Guru menjadi salah satu penentu baik buruknya karakter anak bangsa yang merupakan calon pemimpin bangsa ini. “Karena peran guru yang sangat penting inilah maka kita harus bisa menjadi seorang guru yang luar biasa. Dasar dari serang guru yang  luar biasa adalah dengan terlebih dahulu mencintai siswa siswi yang di ajar serta memberi kasih sayang kepada mereka setulus hati .

Jikalau sudah bisa mencapai hal yang demikian maka para murid akan merasa nyaman dengan guru sehingga apa yang disampaikan bisa lebih mudah diterima oleh murid”. Selain itu, kata Tedy guru yang luar biasa adalah guru yang bisa memberi inspirasi positif bagi murid-muridnya.  Inspirasi postif ini bisa tersampaikan pada murid jika para guru terus berbenah dan kreatif dalam mengajar. Pembenahan pola pengajaran yang menyeimbangkan aspek teori dengan praktek serta aktivasi otak kiri dengan otak kanan menjadi hal penting sebagai langkah yang memudahkan dalam menyampaikan inspirasi kepada para murid.

Salah satu guru peserta merasa sangat terbantu dengan adanya training ini. “Dengan adanya training ini wawasan kami menjadi lebih luas lagi untuk perbaikan pola pengajaran di TPQ. Terima kasih kepada NH Semarang yang telah menyelenggarakan training ini”, ujar Pak Ahmad dari TPQ Cabe Rawit. Training ini sendiri merupakan training dasar bagi para pembina Mustahiq Nurul Hayat Semarang.  “Kami sadar bahwa peningkatan kompetensi pembina mustahiq harus terus di tingkatkan agar kualitas pembinaan Mustahiq bisa semakin baik,” ujar Ismail dari Divisi Program NH Semarang.

Penulis:

Ismail Saleh

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan link postingan terbaru blog Anda atau artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini