Sukses

Tinggal Bellaetrix Wakil di Tunggal Putri Malaysia Open

Di babak kedua, Bellaetrix Manuputty akan menghadapi Tai Tzu Ying, pebulutangkis muda Taiwan.

Tiket babak kedua Malaysia Open Super Series Premier 2014 digenggam Bellaetrix Manuputty. Pebulutangkis tunggal putri Indonesia tersebut melaju usai menang atas Milicent Wiranto, juga dari Indonesia, dengan skor 21-10 dan 21-16 di Stadion Putra, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Rabu (15/1/2014).

Walau belum pernah bertemu di pertandingan resmi, Bellaetrix dan Milicent sudah sama-sama tahu kelebihan dan kelemahan masing-masing. Sebab, kedua pemain pernah latihan bersama di Pelatnas Cipayung. Milicent merupakan penghuni skuat tunggal putri pelatnas, namun pada 2013 dipulangkan ke klubnya.

"Kemenangan saya tak bisa dibilang gampang, agak ramai juga di game kedua. Kami pernah latihan bersama, jadi Mili sudah tahu permainan saya dan sebaliknya," kata Bellaetrix seperti dilansir Badminton Indonesia.

Di babak kedua, Bellaetrix akan menghadapi Tai Tzu Ying, pebulutangkis muda Taiwan. Ini merupakan pertemuan pertama kedua pemain.

"Tzu Ying adalah pemain yang punya pukulan-pukulan tipuan yang mesti diantisipasi. Dia banyak memberikan bola-bola tipuan baik di depan maupun belakang. Bisa dibilang dia tipe pemain serang, tapi reli juga," ucap peraih medali emas SEA Games Myanmar 2013 ini.

Bellaetrix merupakan satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia yang lolos ke babak kedua. Sementara rekan-rekannya, seperti Linda Wenifanetri, Aprilia Yuswandari, Hera Desi Ana Rachmawati, dan Adriyanti Firdasari yang terhenti di babak pertama.(Bog)




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini