Sukses

Kecemasan RD Jelang Lawan Thailand

Ia khawatir dengan kondisi pemainnya yang hanya punya waktu sedikit untuk istirahat.

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Rahmad Darmawan mengaku cemas jelang laga final SEA Games melawan Thailand. Ia khawatir dengan kondisi pemainnya yang hanya punya waktu sedikit untuk istirahat.

Garuda Muda berjuang mati-matian saat menundukkan Malaysia di semifinal, Kamis (19/12/2013). Dua hari berselang, Bayu Gatra dan kawan-kawan harus langsung menghadapi Thailand pada babak final SEA Games 2013 di Zayyarthiri Stadium, Naypyidaw, Myanmar.

"Penampilan kami di final akan tergantung pada proses pemulihan pemain. Di awal pertandingan misalnya, kami akan bermain tanpa Andik Vermansyah yang mengalami cedera saat lawan Malaysia," kata RD seperti dilansir aseanfootball.org.

"Kami melalui pertandingan yang sulit lawan Malaysia dan pemulihan pemain sangat krusial bagi kami," tambah pelatih asal Lampung tersebut.

Thailand dan Indonesia sempat bertemu di penyisihan grup. Saat itu, Garuda Muda tumbang dengan skor telak 1-4. Pelatih Thailand Kiatisuk Senamuang yakin timnya akan kembali menekuk Indonesia.

Sudah enam tahun Thailand tak juara SEA Games. Jadi, bagi Kiatisuk, kemenangan atas Indonesia merupakan harga mati. "Target kami adalah emas dan itulah yang harus kami capai," tegas Kiatisuk. (Jnp)

Baca Juga:
Hadapi Thailand, RD: Ini Masalah MentalIndonesia Vs Thailand: Saatnya Rebut Emas!
Jadwal Siaran Langsung Sepakbola Malam dan Dini Hari Nanti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini