Sukses

Perpanjangan Kontrak Alonso di Madrid Tak Jelas

Madrid sudah meminta Alonso untuk bertahan, tapi Alonso masih saja mengulur waktu dalam memberi jawaban.

Masa depan Xabi Alonso di Real Madrid ternyata masih buram. Kepastian nasib gelandang jangkar Madrid ini akan ditentukan dalam waktu dua atau tiga pekan ke depan. Belum ada yang pasti saat ini, meski Madrid ingin memperpanjang kontraknya yang habis pada 30 Juni 2014.

Seperti dilansir Marca, Kamis (12/12/2013), keputusan soal perpanjangan kontraknya saat ini bergantung kepada Alonso. Negoisasi antara pemain kelahiran Basque dan klub juga dikabarkan tidak ada. Tak ada pembicaraan mengenai perpanjangan kontraknya sampai kapan atau gaji yang akan diterima.

Madrid sudah meminta Alonso untuk bertahan, tapi Alonso masih saja mengulur waktu dalam memberi jawaban. Ini yang menjadi tanda tanya. Ini sesuatu yang tidak lazim di Madrid. Biasanya ketika klub mengungkapkan niat untuk memperpanjang kontrak pemain, jawaban pemain adalah: "ya". Kali ini situasinya agak berbeda. Maka itu, klub juga pesimistis.

Madrid di sisi lain tak mau menekan Alonso. Bahkan sebaliknya, Madrid memberi waktu kepada Alonso untuk memberi jawaban hingga akhir musim ini. Keinginan Madrid untuk memperpanjang kontrak Alonso juga atas rekomendasi Carlo Ancelotti. Pelatih Madrid itu beberapa kali mengungkapkan pentingnya Alonso di Madrid. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.