Sukses

RD Siapkan Strategi Khusus Hadapi Kamboja

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Rahmad Darmawan (RD) meminta pemain untuk tidak bermain dengan buru-buru ketika menghadapi Kamboja.

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Rahmad Darmawan (RD) meminta pemain untuk tidak bermain dengan buru-buru ketika menghadapi Kamboja pada pertandingan perdana Grup B SEA Games 2013 di Stadion Thuwunna, Yangoon, Myanmar, Senin (9/12/2013).

"Kita harus lebih fokus. Anak-anak harus bisa bermain lepas di pertandingan pertamanya. Tentunya kami menginginkan bisa menang tetapi dalam permainan yang enjoy dan tidak terburu-buru," kata RD.

Menurut dia, pertandingan pertama sangat penting untuk membangkitkan semangat dan motivasi pemain. Apalagi, di Grup B dihuni tim-tim kuat yang telah membuktikan kemampuannya seperti Thailand dan Myanmar.

Ditanya kemampuan calon lawan, mantan pelatih Arema Indonesia ini menegaskan Kamboja mempunyai pemain yang memiliki kecepatan. Bahkan, pada pertandingan pertama melawan Myanmar tidak diturunkan.

Selain memiliki kecepatan, pemain Kamboja juga memiliki keberanian melakukan serangan dengan kombinasi passing yang membahayakan. Untuk itu, pihaknya telah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Kamboja.

"Mereka memiliki kecepatan untuk melakukan serangan. Tentu kita harus bagus dalam meng-cover sekaligus cermat dalam memutuskan serangan balik yang efisien. Itu yang harus dilakukan pemain pada pertandingan nanti," kata RD.

Pada SEA Games 2013, Garuda Muda masuk di Grup B bersama dengan Myanmar, Timor Leste, Kamboja, dan Thailand. Dan, di kejuaraan ini Andik Vermansyah dan kawan-kawan ditargetkan mampu membawa pulang medali emas. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.