Sukses

Satu Lagi Wonderkid MU Tolak Panggilan Timnas Belgia

Pereira juga pernah memperkuat Belgia di level U-15, U-16 hingga U-17. Namun untuk level senior, Pereira lebih tertarik membela Brasil.

Tim nasional Belgia terancam kembali kehilangan pemain muda berbakatnya. Wonderkid Manchester United Andreas Pereira mengaku lebih memilih untuk membela timnas Brasil ketimbang Belgia.

Pemuda 17 tahun ini dibesarkan di Belgia. Pereira juga pernah memperkuat Belgia di level U-15, U-16 hingga U-17. Namun untuk level senior, Pereira lebih tertarik membela Brasil. Pereira memang bisa memperkuat timnas Brasil karena orang tuanya berasal dari negara Amerika Latin itu.

"Hatiku bersama Brasil. Impian saya adalah untuk bermain bagi timnas Brasil. Saya bermain untuk Belgia di level junior tapi tidak terlalu senang. Saya membayangkan akan bermain untuk Brasil," ucap Pereira kepada Esporte Interativo.

Pereira bergabung dengan MU pada tahun 2011 dari PSV Eindhoven. Dia dianggap sebagai salah satu talenta paling berbakat yang dimiliki MU. Beberapa klub besar sudah menyatakan ketertarikan terhadap Pereira.

Pernyataan Pereira ini menjadi pukulan lanjutan bagi Belgia. Sebelumnya bintang muda MU Adnan Januzaj juga telah menolak panggilan membela Belgia di Kualifikasi Piala Dunia 2014. Januzaj kemungkinan akan memilih memperkuat timnas Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini