Sukses

Pengganti David Luiz, Mourinho Inginkan Bek Porto

Bek FC Porto, Nicolas Otamendi menjadi buruan utama manajer Chelsea Jose Mourinho di bursa transfer musim panas mendatang.

Bek FC Porto dan Timnas Argentina, Nicolas Otamendi, dikabarkan menjadi buruan utama manajer Chelsea Jose Mourinho di bursa transfer musim panas mendatang. Otamendi bakal diplot menjadi palang pintu utama The Blues menggantikan defender asal Brasil, David Luiz.

Adalah harian Portugal, A Bola, yang merilis kabar ini. Sejak kedatangan Mourinho ke Stamford Bridge di musim panas lalu, nama Luiz, 26 tahun, santer terdengar bakal dicomot Barcelona. Di awal musim ini, Luiz pun kerap gagal mendapatkan satu tempat dalam tim inti Mourinho. Kondisi yang memicu spekulasi jika Luiz bakal ditendang dari London di pengujung musim.

Untuk menggantikan peran Luiz, Mourinho menunjuk Otamendi. Kontrak kerja pemain bernama lengkap Nicolas Hernan Gonzalo Otamendi di Estadio do Dragao, markasnya Porto, baru akan kedaluarsa pada Juni 2015. Dalam kontrak berjalan, klausul rilis Otamendi ditaksir bernilai 30 juta euro atau sekitar Rp 465 miliar.

Sejak resmi memperkuat Dragons, julukan Porto, pada Agustus 2010, Otamendi mampu memberikan kontribusinya atas keberhasilan klub meraih gelar juara Liga Primeira Portugal tiga kali berturut-turut. Di musim ini, Porto tak terkalahkan dari tujuh pertandingan, nangkring di puncak klasemen dengan keunggulan dua poin dari saingan terdekatnya Sporting Lisbon. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini