Sukses

Mourinho Diragukan Bisa Sukses di Chelsea

Gullit menilai Mourinho tidak akan bisa mengulangi kejayaan di periode pertama kepelatihannya.

Chelsea musim panas lalu memutuskan kembali memakai jasa pelatih asal Portugal Jose Mourinho. Bos Chelsea Roman Abramovich berhasil membujuk Mourinho untuk meninggalkan Real Madrid lebih awal. Abramovich berharap banyak Mourinho bisa mengulangi kesuksesannya pada periode pertama kepelatihannya di Stamford Bridge.

Sayangnya pada awal musim ini Mourinho masih belum mampu memberikan hasil memuaskan. Chelsea tampil kurang menggigit dan sudah menelan kekalahan dari Everton dan Basel.

Keputusan Chelsea memilih Mourinho sebenarnya sudah ditentang legenda The Blues Ruud Gullit. Pria Belanda itu mengaku sempat dimintai masukan oleh Chelsea sebelum menunjuk Mourinho. Saat itu Gullit menyarankan Chelsea tak memakai Mourinho karena eks pelatih Porto itu dianggap bukan lagi sosok yang tepat untuk klub asal London tersebut.

"Mereka bertanya kepada saya empat bulan lalu apa yang saya pikirkan mengenai Mourinho kembali dan saya sudah memiliki keraguan mengenai itu karena tidak mudah melakukan hal yang sama dua kali," ucap Gullit kepada Sky Sports.

"Saya memiliki keraguan tersebut juga karena di Madrid dia tidak mampu melakukan hal-hal yang membuatnya begitu kuat. Dia mengalami kesulitan di sana dan untuk alasan itu dia mencoba menciptakan perang yang ia tak bisa menangi. Mourinho mengetahui itu akhirnya dan Chelsea adalah cara untuk keluar dari sana. Tapi bisakah anda melakukan itu lagi? Itu sulit," sambung Gullit.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.