Sukses

Li Na Juga Melangkah ke Babak Kedua Wimbledon

Petenis asal China, Li Na, juga melangkah ke babak kedua turnamen tenis Wimbledon usai mengalahkan Michaella Krajicek

Petenis unggulan keenam asal China, Li Na, mencatat kemenangan 6-1, 6-1 atas Michaella Krajicek pada babak pertama turnamen Wimbledon, Selasa (25/6/2013). Petenis berusia 31 tahun itu, mengalahkan lawannya asal Belanda dalam waktu 67 menit.
 
AFP melaporkan, di babak kedua nanti, juara Prancis Terbuka 2011 itu, akan menghadapi Olga Govortsova dari Belarus atau petenis Rumania Simona Halep.

Li mencuri angka servis lawan pada game pertama dan kembali mencuri angka lagi untuk membuat kedudukan 4-1. Petenis China itu memenangi set pertama saat Krajicek gagal dua kali pada saat "deuce".

Li mencuri angka servis lagi pada awal set kedua dan terus melaju. Krajicek sempat memberikan perlawanan ketika memegang servis untuk memperkecil ketinggalan 1-5 dan sempat mendapat "break point" dua kali pada game berikutnya pada saat "deuce". Tapi, Li akhirnya memenanginya pada "match-point" ketiganya ketika pengembalian Krajicek terlalu panjang.

Usai pertandingan, Li Na sempat memberikan tanda tangannya kepada para penggemar asal China yang mengerubunginya di sisi lapangan. Kegembiraannya itu sangat kontras ketika dia disingkirkan di babak kedua Prancis Terbuka oleh petenis Amerika Serikat Bethanie Mattek-Sands.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini