Sukses

Petarung Iran Raih Kemenangan KO di One Friday Fights 64

Parham Gheirati tampil gemilang saat berlaga di One Friday Fights 64 yang berlangsung di Bangkok.

Liputan6.com, Jakarta- ONE Friday Fights 64 menghadirkan pertarungan menarik. Salah satunya yang tersaji di partai utama. Parham Gheirati yang berasal dari Iran sukses menang KO setelah menjatuhkan lawannya lewat tendangan ke wajah.

Lumpinee Boxing Stadium di Bangkok kembali riuh setelah sejumlah KO spektakuler tercipta pada Jumat malam (24/5/2024). Total ada enam raihan KO/TKO, serta satu penyelesaian kuncian yang dicetak dalam event mingguan ONE Championship tersebut.

Di laga utama, remaja sensasional Parham Gheirati sukses mengalahkan lawannya lewat tendangan teep khas Muay Thai yang diarahkan ke wajah lawannya. Teknik itu pun membuat Godtfredsen terjatuh dan tak dapat melanjutkan laga.

Petarung Muay Thai muda asal Iran itu telah menunjukkan agresifitasnya di ronde pertama dengan meladeni Godtfredsen adu jotos di tengah ring. Masuk ronde kedua, intensitas serangan dari Gheirati malah makin meningkat.

Ia pun melancarkan sejumlah pukulan keras ke badan dan kepala yang membuat lawannya mundur. Tak tunggu lama, sebuah tendangan segera ia masukkan ke wajah Godtfredsen yang membuatnya jatuh tanpa bisa bangkit di awal ronde kedua.

Di laga pendukung utama, Derbi Thailand berakhir dengan cara tak terduga di ronde pertama dengan kemenangan Petmuangsri Wankhongohm MBK via TKO di menit 1:19.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jari Denphutai patah

Padahal sang lawan Denphuthai SitJackmuaythai menjadi pihak yang lebih dulu menekan lewat pukulan keras serta serangan lutut dalam posisi clinch. Sementara Petmuangsri lebih memilih menyerang dari jarak aman.

Dalam pertukaran serangan, Petmuangsri melancarkan tendangan kanan yang melukai tangan kiri Denphutai yang berusaha menahannya. Menyadari ada yang tak beres, atlet perwakilan Sit Jack Muay Thai itu memanggil wasit untuk mengecek tangannya.

Wasit pun menyadari kalau jari Denphutai patah, dan segera menghentikan jalannya laga. Petmuangsri pun menambah raihan kemenangannya menjadi yang ke-58.

3 dari 4 halaman

Kecemerlangan Johan Estupinan

Namun, laga terbaik malam itu berhasil diraih oleh Johan Estupinan yang sukses meng-KO Kouta Omoro dalam tempo 27 detik di ronde pertama aksi Muay Thai. Sang lawannya sampai dibuat termangu tanpa perlawanan.

Petarung pertama ONE Championship dari Kolombia itu langsung memulai laga dengan kombinasi tendangan serta pukulan yang menggoyahkan konsentrasi lawannya.

Ketika Kouta meleng, Estupinan segera melancarkan tendangan keras ke rahang yang membuat lawanya gontai. Ia pun segera melancarkan eksekusi dengan pukulan kiri yang segera membuat lawannya jatuh terkapar.

Kemenangan itu pun jadi yang ke 23 bagi Estupinan, di mana ia juga belum terkalahkan dalam karier profesionalnya sejauh ini.

 

4 dari 4 halaman

Hasil lengkap ONE Friday Fights 64

 - Parham Gheirati mengalahkan Jordan Godtfredsen via knockout pada detik 40 ronde kedua (Muay Thai - Bantamweight)

- Petmuangsri Wankhongohm MBK mengalahkan Denphuthai SitJackmuaythai via TKO pada menit 1:19 ronde pertama (Muay Thai - Flyweight)

- Petmorakot Sitnayoktaweeptaphong mengalahkan Dieselnoi Liamthanawat via keputusan mutlak (Muay Thai - Catchweight 57,6 kg)

- Lamsing Sor Dechapan mengalahkan Dabdam Por Tor Tor Thongtawee via keputusan mutlak (Muay Thai - Catchweight 57,1 kg)

- Got Taipetburi mengalahkan Robocop Radgoldgym via keputusan terbelah (uay Thai - Catchweight 54,4 kg)

- Petninmungkorn Captainkaneboxing mengalahkan Akkaradet Guaybangkorlaem via knockout pada menit 1:37 ronde pertama (Muay Thai - Atomweight)

- Teeyai PK Saenchai mengalahkan Shuto Sato via knockout pada detik 48 ronde pertama (Muay Thai - Catchweight 54,4 kg)

- Johan Estupinan mengalahkan Kouta Omori via knockout pada detik 27 ronde pertama (Muay Thai - Catchweight 63,9 kg)

- Noppadet Chor Hapayak mengalahkan Nawaaek Sor Sommai via keputusan terbelah (Muay Thai - Catchweight 60,7 kg)

- Isfak Seyid mengalahkan Felipe Negochadle via keputusan mutlak (MMA - Bantamweight)

- Satoshi Katashima mengalahkan Jiang Lumin via knockout pada detik 43 ronde kedua (Muay Thai - Catchweight 57,1 kg)

- Shoya Ishiguro mengalahkan Bruno Azevedo via kuncian (heel hook) pada menit 9:17 ronde pertama (Submission grappling - Catchweight 63 kg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini