Sukses

Umuh Muchtar Optimistis Persib Bandung Bisa Kalahkan Bali United di Championship Series BRI Liga 1 2023/2024

Pantau sesi latihan, Umuh Muchtar optimistis Persib Bandung bisa memetik kemenangan di markas Bali United leg pertama babak Championship Series BRI Liga 1 2023/2024

Liputan6.com, Jakarta Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, berencana terbang ke Bali untuk mendampingi Persib Bandung yang akan melakoni leg pertama babak Championship Series BRI Liga 1 2023/2024.

Persib akan bertanding lawan tim tangguh Bali United. Pertandingan antara dua tim papan atas ini berlangsung di lapangan Training Ground Bali United, Selasa malam WIB (14/5/2024).

Pendiri PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) ini pun berharap David da Silva dkk bisa memetik kemenangan di markas Bali United nanti. Bahkan Umuh merasa optimistis saat melihat sesi latihan Maung Bandung.

Terlebih lagi, lawan Bali United nanti akan digelar di tempat latihan tim berjulukan Serdadu Tridatu tersebut, sebab Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali digunakan gelaran Piala Dunia Putri.

"Itu keuntungan juga buat kita, jadi gak pusing, main bisa lebih tenang karena tidak ada penonton. Kalau main di Bandung kan tidak ada larangan, kecuali suporter tim tamu, sesuai aturan," ucap Umuh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Leg Kedua Bakal Digelar di Kandang Persib

Seperti diketahui, usai tandang ke Bali, Persib akan kembali bertanding lawan Bali United pada leg kedua Championship Series di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (18/5/2024).

Pada leg kedua nanti, besar kemungkinan ribuan Bobotoh akan memadati Si Jalak Harupat untuk mendukung langsung tim kesayangannya di leg kedua babak semifinal BRI Liga 1 musim ini

3 dari 4 halaman

Umuh Muchtar Ajak Warga Liburan ke Pangandaran

Sebelum ke Bali, Umuh sempat mengajak ratusan warga sekitar kediamannya, Jalan Desa, Kiaracondong, Kota Bandung berwisata ke pantai Pangandaran, Ciamis, Jawa Barat.

Menggunakan 7 bus pariwisata, ratusan warga terlihat bahagia bisa menjalani liburan bersama, terlebih lagi semua disiapkan oleh sosok manajer Persib Bandung tersebut.

"Ya, saya ajak warga di sini karena saya punya janji dengan masyarakat untuk pergi liburan ke Pangandaran. Ini belum berangkat semua, kloter pertama tujuh bis, semuanya mungkin bisa 15 sampai 20 bis," jelas Umuh Muchtar kepada awak media sebelum bertolak ke Pangandaran, Jumat (10/5/2024) malam.

4 dari 4 halaman

Umuh Gembira Bisa Penuhi Janji Bahagiakan Warga

Selain warga sekitar Jalan Desa, Kiaracondong, Bandung lanjut Umuh Muchtar, warga sekitar kediamannya di Desa Ciluluk, Tanjungsari, Sumedang juga dibawa serta berliburan ke Pangandaran.

"Karena saya punya janji kepada warga yang ada di Tanjungsari, Gang Desa untuk berangkat liburan. Ya, ini berbagi kebahagiaan saja, saya ingin memberi kebahagiaan kepada warga di sini dan Tanjungsari. Di sinilah kegembiraan saya," tutur Umuh semringah.

Rencananya, kata Umuh ratusan warga yang diajak liburan ke Pangandaran itu akan pulang ke Bandung pada Minggu (12/5/2024) sore. "Ya, cukup lah mereka pergi Jumat malam dan pulang Minggu sore. Yang penting mereka bisa liburan," tutur Umuh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.