Sukses

Jadon Sancho Buka Peluang Balik ke Manchester United dengan 1 Syarat

Pemain terbuang Manchester United Jadon Sancho membuka peluang kembali ke Old Trafford musim depan, asalkan satu syarat terpenuhi. Apa itu?

Liputan6.com, Jakarta - Pemain buangan Manchester United Jadon Sancho diam-diam membuka peluang kembali ke Old Trafford. Pesepak bola asal Inggris itu diklaim mau memperkuat lagi klub Premier League dengan syarat Erik ten Hag dipecat musim depan.

Seperti diketahui, Setan Merah sedang menjalani kampanye buruk di bawah komando Ten Hag sepanjang musim 2023/2024.

Juru taktik asal Belanda gagal mengantar anak-anak asuhnya tampil menjanjikan, dengan MU sudah tersingkir dari Liga Champions dan merosot ke urutan 7 klasemen sementara Liga Inggris.

Padahal, Erik ten Hag sempat dicap sebagai juru selamat kala menjalani musim debutnya di Old Trafford. Mantan pelatih Ajax Amsterdam mampu mengakhiri paceklik trofi lewat gelar juara Carabao Cup musim lalu, serta mengantar MU finis kuat di peringkat 3 kalsemen akhir Premier League 2022/2023.

Masa depan Erik ten Hag pun tak ayal menuai tanda tanya menyusul kinerjanya yang kurang memuaskan di mata investor baru Manchester United Sir Jim Ratcliffe.

Sejumlah nama diyakini sudah masuk dalam daftar kandidat calon suksesor juru taktik Belanda di Old Trafford, mulai dari eks manajer Chelsea Graham Potter hingga pelatih Brentford Thomas Frank.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kabar Baik buat Jadon Sancho

Potensi pemecatan Erik ten Hag ini rupanya menjadi kabar baik buat Jadon Sancho. Laporan Football Transfers mengeklaim pesepak bola muda Inggris terbuka pada potensi kembali ke Old Trafford apabila pelatih berkepala plontos dipecat dari kursi panas.

Seperti diketahui, Sancho dan Ten Hag sempat terlibat perselisihan yang membuat pemain kelahiran 2000 dibekukan dari skuad utama MU akhir tahun lalu.

Sancho kala itu mengeluarkan cuitan kontroversial di media sosial usai tak dibawa bertandang ke markas Arsenal dalam lanjutan Premier League, September 2024.

Ten Hag yang naik pitam dengan kelakuannya menutut permohonan maaf dari penggawa internasional Inggris. Hanya saja, Sancho tetap ngotot bergeming, sehingga dia pada akhirnya dipinjamkan ke mantan klub Borussia Dortmund lewat bursa transfer Januari 2024.

3 dari 4 halaman

Batal Gabung Permanen dengan Dortmund?

Adapun Jadon Sancho sebenarnya santer dilaporkan bakal bergabung secara permanen dengan Dortmund musim panas ini.

Klub Bundesliga siap menebus mantan pemainnya setelah mencetak dua gol dan dua assists dalam 13 pertandingan sejak kembali ke Signal Iduna Park.

Kendati demikian, iNews via Football Transfers mengungkap Sancho diam-diam masih terbuka pada gagasan kembali ke Old Trafford pada akhir musim.

Syaratnya, Manchester United hanya perlu memecat Erik ten Hag dari kursi pelatih dan mengganti juru taktik plontos dengan manajer baru di kampanye 2024/2025.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.