Sukses

Borussia Dortmund Diam-Diam Punya Rencana Selamatkan Pemain Gagal Manchester United

Borussia Dortmund kabarnya sedang menyiapkan rencana rahasia buat pemain gagal Manchester United, Jadon Sancho. Klub Bundesliga hendak mempertahankan sang pemain di Jerman, menyusul keberhasilan dia mencetak gol pertama di laga melawan Werder Bremen.

Liputan6.com, Jakarta - Borussia Dortmund kabarnya sedang menyiapkan rencana rahasia buat pemain gagal Manchester United, Jadon Sancho. Salah satunya dengan menyiapkan pemain untuk ditukar.

Klub Bundesliga itu hendak mempertahankan penggawa Inggris di Signal Iduna Park menyusul keberhasilan Sancho pecah telur dalam pertandingan melawan Werder Bremen akhir pekan lalu.

Seperti diketahui, nama Sancho memang sudah tersisih dari skuad Setan Merah menyusul perselisihan yang terjadi antara dirinya dengan manajer Erik ten Hag.

Pesepak bola berusia 23 tahun sempat diparkir dari tim utama Manchester United sejak September 2023, sebelum dia akhirnya dipinjamkan ke klub lamanya lewat bursa transfer Januari 2024.

Bersama Dortmund, Sancho pun tak langsung berhasil memberi kontribusi yang diharapkan. Pemain kelahiran 2000 mandul di awal periode keduanya dengan tim Bundesliga, hingga berhasil mencetak gol perdana di laga lanjutan Liga Jerman melawan Werder, Minggu (10/3/2024) lalu.

Kebangkitan Sancho tersebut rupanya berpotensi memengaruhi masa depan sang pemain bersama Borussia Dortmund. Laporan Bild yang dilansir dari Football Transfers mengklaim tim asuhan Edin Terzic sedang berupaya menyusun rencana rahasia untuk mempertahankan Sancho di Jerman lebih lama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Skenario Dortmund Pertahankan Jadon Sancho

Terdapat dua skenario yang bisa diterapkan Borussia Dortmund jika ingin menambah masa tinggal Jadon Sancho di Signal Iduna Park. Mereka dapat memperpanjang durasi pinjamannya atau memindahkan sang pemain secara permanen dari Manchester United.

Football Transfers mengungkap opsi pertama nampaknya jadi cara yang paling mungkin direalisasikan oleh Dortmund. Pasalnya, permasalahan gaji dan biaya transfer tinggi masih mnejadi batu sandungan buat Setan Merah mencari klub yang mau menampung Sancho secara permanen.

Kalau pun pembelian jadi jalan terakhir yang harus ditempuh, Borussia Dortmund pun bisa mencari cara alternatif guna mengurangi beban keuangan. Tak menutup kemungkinan klub Jerman dapat menukar pemain lain sebagai bagian dari kesepakatan.

Donyell Malen jadi salah satu nama yang berpeluang melicinkan upaya Dortmund menambah masa tinggal Sancho. Pesepak bola asal Belanda itu sempat santer dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford lantaran MU sedang butuh kehadiran amunisi baru di lini serang.

3 dari 4 halaman

Jadon Sancho Diklaim Ogah Balik ke MU

Rencana Borussia Dortmund untuk mempertahankan Jadon Sancho tak ayal bakal menjadi angin segar buat sang pemain. Pasalnya, pesepak bola asal Inggris konon sangat ingin melanjutkan karier di Signal Iduna Park.

Laporan di Jerman yang dilansir dari Football Transfers mengungkap, Sancho sudah tidak mau kembali ke Manchester United. Hanya saja yang menjadi persoalan, tim Bundesliga belum punya kekuatan finansial yang cukup untuk menyelamatkan pemain berusia 23 tahun dari Old Trafford.

Sekadar informasi, posisi Sancho di MU sejatinya memang tak terlalu baik, bahkan sebelum mencuatnya perselisihan dia dengan Erik ten Hag. Pemain kelahiran 2000 gagal menduplikasi performa gemilangnya saat di Dortmund dan cuma mampu menyumbangkan 12 gol dalam total 82 pertandingan di semua kompetisi untuk klub raksasa Liga Inggris sejak bergabung pada musim panas 2021.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Premier League 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.