Sukses

Gara-Gara Jadon Sancho, Manchester United Bakal Rugi Rp750 M di Musim Panas 2024

Manchester United bakal menghadapi kerugian mencapai 38 juta poundsterling atau sekitar Rp756 miliar pada musim panas 2024. Hal itu lantaran Setan Merah terpaksa melego Jadon Sancho kurang setengah dari harga yang mereka bayarkan untuk merekrut sang pemain pada pertengahan tahun 2021.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United bakal menghadapi kerugian mencapai 38 juta poundsterling atau sekitar Rp756 miliar pada musim panas 2024. Hal itu lantaran Setan Merah terpaksa melego Jadon Sancho kurang setengah dari harga yang mereka bayarkan untuk merekrut sang pemain pada pertengahan tahun 2021.

Sekadar informasi, Sancho memang sudah menjadi pemain tersisih di MU. Pesepak bola asal Inggris itu dipinjamkan ke klub lamanya, Borussia Dortmund, usai terlibat perselisihan dengan Erik ten Hag, September lalu.

Adapun Jadon Sancho kala itu membuat komentar kontroversial terkait manajernya di media sosial. Pemain berusia 23 tahun menuduh Ten Hag menjadikan dia kambing hitam di Old Trafford usai tak dibawa bertandang ke markas Arsenal dalam laga lanjutan Liga Inggris.

Erik ten Hag yang naik pitam dengan kelakuan Jadon Sancho langsung memarkir sang pemain dari skuad utama MU. Dia meminta eks bintang Borussia Dortmund mengajukan permohonan maaf jika ingin kembali ke lapangan.

Namun, Sancho nyatanya tetap bergeming hingga akhir. Upaya terbaiknya hanyalah menghapus cuitan soal Ten Hag di media sosial, sehingga sang pemain berujung dipinjamkan ke Borussia Dortmund lewat bursa transfer Januari 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Tak Bakal Pulangkan Jadon Sancho

Laporan Metro mengungkap Manchester United nampaknya tak bakal mengembalikan Jadon Sancho ke Old Trafford. Sang pemain kemungkinan besar bakal dilego di jendela transfer, apalagi jika Erik ten Hag tetap dipertahankan sebagai pelatih musim depan.

Kebetulan Borussia Dortmund berkenan menampung Sancho secara permanen di Signal Iduna Park. Hanya saja MU harus siap menerima tawaran lebih murah, yakni di kisaran 35 juta poundsterling.

Angka tersebut tak ayal bakal membuat Setan Merah merugi jika dibandingkan dengan dana yang mereka keluarkan untuk merekrut Sancho. Adapun MU sebelumnya membayar 73 poundsterling demi menyegel tanda tangan pemain Inggris yang tampil bagus di klub Bundesliga.

3 dari 4 halaman

MU Pasrah Jadon Sancho Dibeli dengan Harga Murah

Manchester United pun disebut pasrah jika harus melepas Jadon Sancho dengan harga murah, serta menelan kerugian 38 juta poundsterling di bursa transfer musim panas.

Pasalnya, Setan Merah disebut terdesak menjual pemain tak berguna demi menyelamatkan mereka dari ancaman Financial Fair Play (FFP).

Adapun selain Sancho, MU juga disebut berencana melepas beberapa pemain lagi demi mengurangi beban keuangan mereka. Mason Greenwood, Casemiro, Antony, dan Victor Lindelof bakal dilego, sementara Raphael Varane, Jonny Evans dan Sofyan Amrabat akan kehabisan kontrak pada musim panas 2024.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.